Berdasarkan Bentuk Hidung, Ini 5 Tips Mudah Contouring yang Wajib Segera Kita Coba!

By Shafina Rahmanida, Senin, 15 Januari 2018 | 00:00 WIB
glamour.com (Shafina Rahmanida)

Contouring adalah teknik makeup yang dapat kita lakukan untuk membuat ilusi pada bentuk wajah kita. Misalnya, bagi kita yang menginginkan bentuk pipi lebih tinggi dan tirus, kita dapat mencoba teknik makeup ini.

Agar dapat melakukan contouring pada hidung dengan maksimal, simak 5 tips contouring yang dapat mudah kita tiru berdasarkan bentuk hidung berikut ini!

(Baca juga: 7 Kesalahan Menggunakan Pore Strip Komedo yang Harus Kita Hindari)

Bagi yang memiliki hidung pesek, kita dapat mencoba membuat ilusi agar struktur hidung terlihat lebih terbentuk. Caranya adalah dengan menggambar 2 garis lurus contour di kedua sisi batang hidung.

Bentuk hidung ini memiliki lubang hidung yang lebih lebar daripada bagian atas hidung. Untuk menyeimbangkannya, kita dapat memberikan contour pada ujung bawah hidung dan highlighter di bawah bagian dalam ujung alis kita.

(Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan yang Ada di Dapur)

Hidung bengkok adalah bentuk hidung yang terlihat sedikit miring. Pada bentuk hidung ini, kita dapat menggambar garis lurus contour di kedua sisi batang hidung dan highlighter di tengahnya.

Dengan batang hidung yang tipis dan lubang hidung yang lebar, bentuk hidung ini dapat kita berikan contouring pada bagian atas dan bawah hidung. Kemudian, berikan highlighter di bagian tengah hidung.