5 Alasan Kenapa Kita Harus Menjauhi Toxic Friendship, Wajib Tahu!

By Indah Permata Sari, Jumat, 19 Januari 2018 | 04:33 WIB
5 Alasan Kenapa Kita Harus Menjauhi Toxic Friendship, Wajib Tahu! (Indah Permata Sari)

Mungkin kamu pernah merasakan ragu untuk menjauh dari seorang teman karena merasa enggak enak, tapi kamu tahu persis kalau dia membawa pengaruh yang enggak baik buat kita. Tentunya, pengaruh baik ini sungguhan yang berbau negatif, enggak berhubungan dengan SARA ya girls.

Misalnya, teman kita itu pernah ngajak untuk pergi ke club malam dan dia mau memberikan kita minuman alkohol. Pastinya hal ini sudah jelas selain dia membawa pengaruh yang buruk, dia juga pengin ngajak kita untuk berbuat buruk.

Yang perlu kita ingat adalah, hal-hal yang enggak baik buat kita sebaiknya enggak kita biarkan berada di dekat kita girls. Jangan lagi ragu untuk menjauh darinya, karena ini demi kebaikan kita kedepannya. INi dia 5 alasan kenapa kita harus menjauhi toxic friendship, wajib tahu!

Peribahasa ini ada bukan tanpa alas an girls, tapi sungguhan mengingatkan kita untuk tidak menodai hal yang pada dasarnya bersih. Sekali kita coba mengikuti teman yang negatif, maka kita sudah berbuat enggak baik meskipun hal itu kecil. Setiap orang punya kesempatan kedua, tapi sebaiknya kita gunakan kesempatan kedua yang kita miliki untuk hal yang bnar-benar sepantasnya untuk diperjuangkan.

(Baca juga : )

Kalau enggak mau terbakar ya jangan main api, dan dengan enggak main api berarti bukan melakukan kejahatan kan? Sam girls dengan kita ingin menjauhinya karena enggak mau terjerumus dengan hal negatif, dan kita enggak salah kok. Ini adalah hak kita, dan tentunya kita berharap yang terbaik juga untuknya.

Pastinya kita juga enggak diam saja melihat teman kita seperti itu girls. Tetap ada usaha dari kita agar dia bisa berubah, dan kita mengusahakan hal itu. Namun keputusan untuk berubah atau enggak tetap ada di tangan teman kita. Seberapa besar usaha kita akan sia-sia kalau dari dalam dirinya sendiri enggak mau berubah menjadi orang yang lebih baik.

(Baca juga :)