5 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Film The Darkest Hour!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 13 Januari 2018 | 08:20 WIB
5 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Film The Darkest Hour! (Indah Permata Sari)

Film sejarah Inggris yang disutradari oleh Joe Wright, diperankan oleh Gary Oldman dan naskah ditulis oleh Anthony McCarten. Sinopsis dari film ini adalah film yang menceritakan kisah seorang Winston Churcill, seorang Perdana Menteri yang diangkat ketika masa sulit Inggris setelah adanya serangan perang dari Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler.

Konflik yang difokuskan dalam film ini adalah pilihan Winston Churcill untuk bernegosiasi dengan Nazi agar tidak semakin banyak korban yang meninggal atau lebih memilih untuk melawan yang beresiko banyaknya warga dan tentara Inggris yang akan tewas. Nah film yang berkaitan dengan sejarah ini haru banget kita tonton girls. Ini ada 5 alasan kenapa kita harus nonton film The Darkest Hour!

Winston Churcill yang menjadi Perdana Menteri memiliki peran yang sangat penting bagi negara Inggris dan akan menentukan nasib warganya. Untuk itu, Winston harus bisa bijaksana dalam memberkan keputusan karena jika salah langkah sedikit maka nasib sebuah negara sangat bergantung padanya.

(Baca juga : )

Ketika Winston Churcill dihadapkan pada dua pilihan yang berat, dan di saat semua orang di partai dan petinggi negara mendesaknya untuk memilih sebuah pilihan yang enggak dia setujui, akhirnya Winston meminta saran langsung kepada rakyat biasa. Sedikit spoliler yaitu scene di mana Winston rela turun dari mobilnya dan beralih menaiki kereta bawah tanah hanya untuk meminta pendapat dari rakyat biasa. Keren banget!

Bagi Winston, dia enggak mau dijamin keselamatannya tapi akan menjadi budak selamanya, melainkan yang dia inginkan adalah kepercayaan dan sikap pantang menyerah. Meskipun usianya sudah tua, namun Winston enggak memikirkan nasib negara beerapa tahun ke depan, tapi puluhan hingga ratusan tahun ke depan.

(Baca juga : )

Tokoh Winston Churcill memiliki ciri khas yang unik, yaitu sense humornya yang tinggi. Mungkin untuk pertama kali kita akan malas nonton sebuah film yang temanya politik karena ekspektasinya adalah film tersebut akan membosankan. Nyatanya, di film The Darkest Hour ini justru ada banyak banget scene humornya yang bikin kita menyukai tokoh Winston Churcill.