Timeline Transformasi Kai ‘EXO’ dari Bayi Hingga Dewasa, Bikin Gemas!

By Indah Permata Sari, Minggu, 14 Januari 2018 | 04:10 WIB
Timeline Transformasi Kai ‘EXO’ dari Bayi Hingga Dewasa, Bikin Gemas! (Indah Permata Sari)

Hari ini adalah hari ulang tahun dari dancing machine favorite kita nih, Kai ‘EXO’! Terlepas dari karirnya yang cemerlang, pasti kita juga penasaran dengan seperti apa Kai di masa lalu ya, terutama sejak dia masih bayi hingga dewasa! Yuk kepoin timeline transformasi Kai ‘EXO’ dari bayi hingga dewasa, bikin gemas!

Pada tanggal ini, Kai atau Kim Jongin lahir di Suncheon, Provinsi Jeolla Selatan. Jongin adalah anak yang paling bontot di keluarganya lho dengan dua orang kakak perempuan.

Ketika Jongin sekolah di kelas 3, dia dan keluarganya pergi menonton film The Nutcracker dan sejak saat itu Jongin jatuh cinta dengan ballet. Salah satu kakaknya adalah fans dari boygroup Shinhwa, lalu kakaknya juga suka memperlihatkan performance lagu milik Shinhwa yang berjudul T.O.P di mana lagu ini terinspirasi dari ballet Swan Lake oleh Tchaikovsky. Sudah ketebak dong ya, abis ngeliat performance Shinhwa, Jongin memiliki keinginan untuk bisa menjadi idol juga.

Kaluarganya pindah ke Seoul untuk mendukung Kai ikut audisi S.M. Entertainment dengan imbalan buat Jongin adalah sebuah Nintendo Game Boy. Untungnya, Jongin berhasil lolos audisi dan mulai menjaid trainee di usianya yang menginjak 13 tahun (usia Korea). Di sana Jongin bertemu dengan member EXO lainnya dan bersahabat juga dengan Taemin ‘SHINee’ serta Timoteo ‘HOTSHOT’.

(Baca juga : )

Jongin sebagai member EXO dan memiliki nama panggung ‘Kai’, akhirnya melakukan debut setelah teasernya muncul dan banyak dipuji oleh masyarakat. Apalagi saat dia debut banyak yang mengenalinya karena wajahnya yang mirip dengan Taemin ‘SHINee’.

Di tahun ini adalah tahun pertama EXO meraih Daesang di acara penghargaan musik. Sejak saat itu, hingga kini sudah total 22 Daesang berhasil EXO dapatkan dengan Kai yang berada di center group. Keren!