4 Video Seleb Kpop Viral Ini Sempat Bikin Salah Paham Adanya Aksi Kasar & Kekerasan

By Putri Saraswati, Rabu, 14 Februari 2018 | 09:30 WIB
Kpop idol disalahpahami berbuat kasar karena video viral. (Putri Saraswati)

Menjadi sorotan publik, Kpop idol selalu diharapkan menunjukkan perilaku tanpa cela, baik on stage ataupun off stage.

Sedikit aja melakukan sesuatu yang dianggap ‘salah’ oleh fans dan netizen, meski kenyataannya hanya sebuah kesalahpahaman, kritikan akan datang bertubi-tubi.

Seperti contohnya kasus yang menimpa 4 Kpop idol atau grup berikut ini.

(: Skandal seleb Korea karena kesalahpahaman)

Pada tanggal 15 Januari lalu, beredar sebuah video yang menunjukkan seorang cowok, diduga kuat Woojin, tengah menjambak rambut Jihoon dan menariknya untuk duduk di kursi pesawat.

Video ini mendapat respon beragam dari fans. Ada yang menganggap itu hanya becandaan biasa antara teman. Ada pula yang bilang kalau tindakan Woojin itu kasar dan enggak sopan.

Pihak YMC Entertainment lalu mengeluarkan pernyataan resminya, “Orang yang memegang rambut Park Jihoon di dalam video itu adalah Park Woojin. Itu hanya gestur candaan (dari Woojin) untuk membuat Jihoon duduk di sampingnya.

Park Jihoon dan Park Woojin termasuk yang paling dekat dari semua member Wanna One. Mereka terkejut setelah aksi candaan tersebut menjadi kontroversial.

Dalam video, aksi itu terlihat agresif, tapi pada kenyataannya tidak. Kami harap tidak ada kesalahpahaman.”

November 2016 lalu, V sempat mendapat kritikan pedas atas aksinya ‘bermain-main’ dengan rambut salah seorang fan dalam acara fan sign. Aksi V tersebut dianggap kurang sopan.