Bukan Main Vocalist di Grup, 5 Kpop Idol Ini Sukses Jadi Penyanyi Solo

By Putri Saraswati, Kamis, 15 Maret 2018 | 14:00 WIB
Bukan main vocalist, 5 Kpop idol ini sukses jadi penyanyi solo. (Putri Saraswati)

Memutuskan debut sebagai penyanyi solo saat masih menjadi member sebuah grup biasanya dilakukan oleh Kpop idol yang memegang peran sebagai main vocalist.

Tapi 5 Kpop idol berikut ini buktikan kalau faktanya enggak selalu harus seperti itu. Meski bukan main vocalit, mereka berhasil sukses menjalani karir sebagai penyanyi solo nih.

(: Kpop idol yang banyak diharapkan fans jadi penyanyi solo)

Saat masih tergabung dalam Wonder Girls, Sunmi memegang peran sebagai lead vocalist. Sementara posisi main vocalist dipegang oleh Yeeun.

Tapi sejak debut solonya di tahun 2013 lewat lagu ’24 Hours’, Sunmi sukses buktikan dirinya bisa bersaing sebagai penyanyi solo.

Meneruskan keberhasilan ’24 Hours’, Sunmi kembali merilis ‘Gashina’ yang pada tahun 2017 lalu jadi salah satu lagu paling populer di Korea.

Posisi main vocalist di grup 4Minute dulu dipegang oleh Ga Yoon. Sedangkan posisi Hyuna adalah sebagai main dancer, main rapper dan vokalis.

Tapi hal ini enggak menghalangi Hyuna untuk debut sebagai penampil solo. Sejak debutnya di tahun 2011 hingga sekarang Hyuna udah berhasil merilis enam mini album dan delapan singles.

Taemin mengisi posisi main dancer dan lead vocalist grup SHINee. Sementara posisi main vocalist dipegang oleh mendiang Jonghyun.