Selain Perawatan Kulit, Intip 4 Langkah Perawatan Rambut dan Kulit Kepala Ala Korea!

By Shafina Rahmanida, Rabu, 17 Januari 2018 | 08:44 WIB
nana (Shafina Rahmanida)

Kebanyakan dari kita tentu mengetahui adanya 10 langkah rutinitas perawatan kulit ala Korea. Selain itu, ternyata ada langkah-langkah perawatan rambut ala Korea yang dapat kita coba juga.

Yuk cobain rutinitas baru dengan 4 langkah perawatan rambut dan kulit kepala ala Korea berikut ini!

(Baca juga: 10 Tahap Menggunakan Skincare Korea yang Harus Kita Lakukan Supaya Terlihat Flawless)

Ketika melakukan perawatan rambut, orang Korea biasanya menggunakan pembersih kulit kepala yang berupa minyak atau gel terlebih dahulu. Dengan menggunakan pembersih kulit kepala, rambut kita akan terhindar dari kerusakan dan kusut serta dapat tumbuh lebih cepat.

Tak jauh berbeda dengan oil cleanser, rangkaian ini bekerja untuk membersihkan kulit kepala dan mengangkat kotoran, minyak, kulit mati, dan sisa produk rambut yang ada.

Seperti yang kebanyakan orang-orang lakukan, langkah ini mengharuskan kita untuk mencuci rambut dengan sampo. Kemudian, lanjutkan dengan penggunaan conditioner seperti yang biasa kita lakukan.

(Baca juga: Yuk Coba 8 Langkah Skincare Korea yang Ampuh Mengatasi Jerawat)

Pada tahap ini, kita perlu memberikan perawatan lebih jauh lagi pada rambut seperti saat kita memakai masker untuk kulit wajah. Untuk itu, kita dapat memilih salah satu antara penggunaan hair pack, hair mask, atau deep conditioner yang ketiganya dapat berperan sama untuk batang rambut kita.

(Baca juga: Intip Rahasia Perawatan Kulit Glowing ala 3 Seleb Korea Ini)