3 Hal Yang Kerap Kita Lakukan Ini Bikin Pacar Menghindar Dari Kita

By Indra Pramesti, Minggu, 1 April 2018 | 14:05 WIB
Jangan sampai melakukan hal ini, ya, girls! (Indra Pramesti)

Menjaga hubungan pacaran itu bukan pekerjaan satu orang saja. Tapi kedua belah pihak harus tahu gimana caranya bersikap supaya hubungan pacaran bis alanggeng dan terhindar dari konflik yang enggak penting.

Tiga hal yang kerap kita lakukan berikut, atnpa disadari bikin pacar menghindar dari kita, lho.

(Baca juga: 7 Tanda Teman Cowok Lagi Flirting dan Pengin Jadian Sama Kita)

Waktu dia lagi ngomong, kita enggak memperhatikan dengan seksama. Bahkan kita melakukannya sambil sibuk dengan gadget kita sendiri. Meski kita enggak bermaksud buruk, tapi pacar kita bis amengartikannya dengan pandangan yang berbeda, lho, girls.

Dia jadi berpikiran kalau apa yang kita lakukan jauh lebih penting daripada masalah yang sedang dia hadapi. Yuk, jadi pacar yang pengertian dengan menjadi pendengar yang baik ke dia. Kita juga jadi bisa menghindar dari berantem dan kesalahpahaman sama dia.

Hanya karena dia melakukannya sendirian, bukan berarti dia enggak butuh bantuan. Kalau kita cuma memperhatikan dia melakukan suatu hal tanpa ngebantuin apapun, itu artinya kita nunjukin sikap yang enggak peduli.

Meski mungkin enggak membantu banyak, bantuan kita tetp jadi kunci utama hubungan antara kita sama dia semakin erat, lho.

Hanya karena kita dan pacar punya selera, hobi, dan kesukaan yang berbeda, bukan berarti kita perlu bersikap enggak peduli sama hal yang bikin dia bahagia itu, lho. Kalau dia lagi menggebu-gebu menceritakan pertandingan sepak bola klub favoritnya, seenggaknya kita tetap mengapresiasi ceritanya, sekalipun kita enggak terllau tertarik sama sepak bola.

(Baca juga: 5 Urutan Zodiak Yang Paling Suka Memendam Masalah Sendiri Sampai Stres)