Enggak Perlu Dihapus, Ini 6 Tips Memperbaiki Makeup yang Salah Supaya Tetap Tampil Flawless!

By Shafina Rahmanida, Kamis, 18 Januari 2018 | 06:30 WIB
makeup tahan lama untuk kulit berminyak (Shafina Rahmanida)

Bagi kebanyakan cewek, makeup adalah sarana untuk melukis wajah kita sendiri sesuai apa yang kita inginkan. Namun, enggak jarang juga bagi kita melakukan kesalahan ketika makeup.

Simak 6 tips memperbaiki makeup yang salah agar kita enggak perlu mengulang dari awal dan tetap dapat tampil cantik sempurna!

(Baca juga: Cara Membersihkan Makeup yang Benar Supaya Enggak Jerawatan)

Ketika eyeliner, maskara, atau lipstik yang kita pakai belepotan, cobalah perbaiki kesalahan tersebut dengan menggunakan primer! Caranya, oleskan sedikit primer di sponge atau tisu, kemudian gunakan untuk menghapus makeup yang belepotan tersebut.

Jika salah membuat garis eyeliner, kita dapat memperbaikinya dengan smudge brush yang biasanya untuk membuat blur garis eyeliner dan eyeshadow. Dengan menggunakan eyeshadow berwarna gelap dan brush ini, kita dapat mengubah garis eyeliner yang salah menjadi smoky line.

(Baca juga: Tutorial Makeup Glowing Ini Bikin Kita Tetap Terlihat Cantik Saat Musim Hujan)

Enggak perlu khawatir maskara menggumpal dan harus mengulangnya lagi dari awal, girls! Kita dapat mengatasinya dengan cara menggoyangkan dua gagang maskara melalui bulu mata untuk mengangkat gumpalannya.

Enggak sengaja terlalu banyak memakai bedak, pasti enggak mau kan kalau wajah kita terlihat seperti kapur? Untuk menghindarinya, cobalah semprotkan setting spray yang dapat memberikan kesegaran pada kulit.