Hindari 6 Bahan Lip Balm yang Malah Membuat Bibir Makin Pecah-pecah!

By Marcella Oktania, Minggu, 8 April 2018 | 13:40 WIB
skincareguide.com (Marcella Oktania)

Pada dasarnya, lip balm memang dibuat untuk melembapkan bibir kita. Tapi, tahu enggak kalau ternyata ada beberapa bahan-bahan pembuatan lip balm yang sebenarnya membuat bibir makin pecah-pecah!

Memang enggak semua bahan-bahan dalam lip balm bisa membuat kondisi bibir makin parah. Hanya saja, beberapa bahan-bahan ini bisa menyebabkan iritasi pada orang tertentu.

Kalau kita merasa lip balm yang kita pakai enggak membuat bibir sembuh dengan benar, bisa jadi karena lip balm kita punya 6 bahan ini!

(Baca juga: 

Hampir semua produk kosmetik menggunakan beeswax, terutama untuk melembapkan. Sayangnya, beberapa studi menunjukkan kalau beeswax bisa membuat kondisi bibir kering semakin parah, terutama untuk orang-orang yang alergi.

Lanolin didapatkan dari kelenjar minyak domba, yang bisa berfungsi untuk melembutkan dan mencegah bibir dehidrasi. Cuma, lanolin bisa bereaksi negatif buat bibir kita yang kurang lembap! 

(Baca juga: 

Minyak kastor bagus banget untuk rambut kita. Sayangnya, minyak kastor sama sekali enggak bagus untuk kulit bibir kita, apalagi konsistensinya yang super tebal.

Minyak kastor punya kandungan ricinoleic acid yang bagi sebagian orang bisa membuat bibir pecah-pecah dan inflamasi!