10 Jenis Operasi Plastik Ini Paling Populer di Korea Selatan

By Putri Saraswati, Kamis, 15 Februari 2018 | 14:30 WIB
Seoul Touch Up (Putri Saraswati)

Prosedur operasi plastik untuk tujuan kecantikan beberapa tahun belakangan jadi hal yang normal dilakukan di Korea Selatan.

Dilansir dari Wessex Scene,  pada tahun 2014 Korea Selatan adalah negara dengan angka pelaksanaan operasi plastik tertinggi di dunia per kapita. Pada tahun itu tercatat sebanyak 980 ribu operasi plastik dilakukan.

Tingginya angka prosedur operasi plastik ini juga dipengaruhi oleh pasien dari negara lain. Pada tahun 2014, menurut Korea Times, tercatat 266,501 turis asing berkunjung ke Korea Selatan untuk melakukan operasi plastik.

Lalu, prosedur operasi plastik apa sih yang paling banyak dilakukan di Korea Selatan? Dilansir dari Insider Monkey, menurut riset dari The Internation Survey on Aesthetic/Cosmetic Procedures pada tahun 2016, berikut 10 operasi plastik yang paling populer di Korea Selatan.

(: 7 kisah sedih operasi plastik peserta 'Let Me In')

Teknik pencangkokan rambut dari daerah yang berambut cukup ke bagian tubuh lain yang mengalami kebotakan, biasanya kepala, ini dilakukan sebanyak 7436 kali.

Dilakukan sebanyak 8101 kali, breast lift adalah teknik pengencangan payudara yang biasanya dilakukan oleh pasien dengan payudara menggelambir yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kehamilan, menyusui, penurunan berat badan dan penuaan.

Prosedur ini bertujuan untuk membuat bentuk rahang dan dagu menjadi lebih halus. Biasa juga disebut operasi pengurangan tulang pipi dan garis rahang. Operasi ini dilakukan sebanyak 8143 kali.