7 Wisata Kuliner yang Ada di Novel Karangan Ika Natassa Ini Dijamin Bikin Ngiler!

By Debora Gracia, Kamis, 18 Januari 2018 | 08:48 WIB
Wajib dicoba, nih! (Debora Gracia)

Kalau kita sering membaca novel-novel Ika Natassa, pasti sadar dengan keunikan Ika yang selalu menceritakan tempat makan atau makanan favorit dari karakter-karakter di novelnya. Hal ini bikin pembaca ikut pengin mencoba makanan tersebut atau datang ke tempatnya langsung.

Yuk, cobain wisata kuliner ala novel karya Ika Natassa. Bikin ngiler!

Tempat pertama kali karakter Ale ngajak Anya makan bareng, yaitu makan Ketoprak Ciragil. Bukan fiktif, ketoprak ini memang ada di Jalan Ciragil Timur, Kebayoran Baru. Di novel Critical Eleven, Ale digambarkan suka banget dengan ketoprak pakai telur dadar. Yummy!

Karakter River dalam novel TAOL digambarkan sebagai cowok yang suka banget sama popcorn, bahkan dia sudah mencoba popcorn dari berbagai jenis bioskop. Popcorn paling favoritnya adalah yang ada di Cinema XXI. Rasa popcorn yang paling dia suka adalah karamel. Bisa kita coba nih kalau lagi di Cinema XXI.

(Baca juga: 7 Karakter Cowok di Novel Ika Natassa yang Cocok untuk Kita Gebet. Kamu Pilih yang Mana?)

Masih ingat enggak apa rutinitas karakter Harris Risjad setiap pagi? Yaitu membeli sarapan bubur ayam pinggir jalan yang letaknya di Jalan Sudirman. Kenyataannya, Ika Natassa memang punya bubur ayam favorit. Lewat Twitter-nya, ia mengungkapkan bubur ayam favoritnya adalah Bubur Ayam Salim, letaknya di Gatot Subroto, dekat Komdak, Jakarta.

Ini memang kantin sebuah rumah sakit, tapi kita pasti ingat waktu karakter Keara dan Ruly sempat makan bersama di novel tersebut. Ika Natassa sendiri mengakui, kalau kantin ini memang menyajikan makanan yang kaya cita rasa. Lewat Twitter-nya, Ika sempat bilang makanan favoritnya di kantin RSPI adalah bacang, pastel, panada, dan nasi tim ayam.

(Baca juga: 10 Quotes Romantis Dari Novel-Novelnya Ika Natassa Yang Pas Jadi Kode di Instagram)