Biar Enggak Kecewa, Selalu Jujur Pada Diri Sendiri Tentang 7 Hal Ini

By Debora Gracia, Kamis, 18 Januari 2018 | 09:47 WIB
Jujur adalah kuncinya. (Debora Gracia)

Bukan hanya pada orang lain, sering kali kita membohongi diri sendiri. Menutupi fakta kalau kita terkadang butuh dukungan orang lain, menutupi fakta kalau kita kadang juga bisa lemah. Girls, stop membohongi diri karena ujung-ujungnya hanya ada kekecewaan yang kita rasakan.

Selalu jujur pada diri sendiri tentang 7 hal ini kalau enggak mau kecewa nantinya, dilansir dari Learning Mind. Wajib tahu!

Setiap orang punya kapasitas dirinya masing-masing, dan setiap orang harus tahu seberapa besar kapasitas tersebut. Jangan memaksa diri tapi jangan pula terlalu cepat menyerah, ya.

Masalah di hidup kita enggak akan dikasih kalau kita enggak mampu menyelesaikannya. Coba pahami masalah yang sedang dihadapi dan jujur pada diri sendiri, maka masalah itu bisa kita selesaikan.

Kadang, kita terlalu menutupi fakta bahwa kita takut pada masalah yang akan kita hadapi.

Kita ini makhluk sosial, makanya kadang kita membutuhkan orang lain. Jangan terlalu individualis, ada saatnya kita juga membutuhkan pertolongan orang lain.

(Baca juga: Urutan Zodiak Dari Yang Enggak Puas Sama Diri Sendiri Sampai yang Bisa Menghargai Dirinya)

Apa kah saat ini kita berada dalam toxic relationship? Baik dengan sahabat atau pacar. Kalau kita enggak merasa bahagia dengan seseorang, artinya orang tersebut memang tidak baik dalam hidup kita. Lepaskan, jangan terlalu jauh kita mengorbankan kebahagiaan kita.