4 Cara Mudah dan Praktis Agar Bulu Mata Panjang dan Tebal Tanpa Maskara!

By Shafina Rahmanida, Sabtu, 20 Januari 2018 | 13:11 WIB
Rahasia smile eye makeup ala Tiffany SNSD (Shafina Rahmanida)

Pengin bulu mata panjang dan tebal tanpa menggunakan maskara atau bulu mata palsu? Ada beberapa cara mudah dan cepat untuk mendapatkan bulu mata impian tersebut, loh!

Berikut 4 cara mendapatkan bulu mata panjang dan tebal yang dapat kita coba dengan praktis!

(Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Tanam Bulu Mata Palsu yang Perlu Kita Ketahui)

Tahukah kamu kalau memijat kelopak mata dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata? Sambil menutup mata, kita dapat memijat lembut kelopak mata dengan shea butter untuk meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, membantu menyerap nutrisi, dan mencegah penipisan.

Selain cara sebelumnya, menyisir bulu mata juga dapat mendorong sirkulasi darah agar nutrisi sampai di folikel rambut untuk menstimulasi pertumbuhan. Langkah ini juga membantu mencegah pori-pori tersumbat yang dapat menghambat pertumbuhan, girls!

Kita dapat menggunakan eyelash brush yang berbulu lembut untuk menyisir bulu mata dengan gerakan ke atas. Lakukan hal ini secara rutin setiap 2 kali sehari selama 5 menit.

(Baca juga: Simpel! 5 Tips Melentikkan Bulu Mata Tanpa Alat Penjepit Bulu Mata)

Beberapa minyak alami dapat menutrisi dan mendorong pertumbuhan bulu mata. Misalnya, minyak zaitun yang dapat menjaga bulu mata terlihat gelap dan minyak jarak yang bermanfaat melawan mikroorganisme penghambat pertumbuhan rambut.

Caranya mudah, kita aplikasikan minyak tersebut pada brush yang bersih untuk digunakan pada bulu mata sebelum tidur. Kita dapat membilasnya di pagi hari setelah mendiamkannya selama semalaman.