6 Tips Makeup untuk Menyamarkan Bibir Gelap. Wajib Dicoba!

By Shafina Rahmanida, Jumat, 23 Februari 2018 | 12:22 WIB
kpop.asiachan.com (Shafina Rahmanida)

Punya bibir gelap? Jangan biarkan kondisi tersebut mengganggu penampilan kita, girls! Enggak usah khawatir karena kita dapat menutupi bibir gelap dengan bantuan makeup. Berikut 6 tips makeup yang dijamin bergunan dan pas banget untuk cewek pemilik bibir gelap.

(Baca juga: 7 Kesalahan Kecil Ini Bisa Bikin Bibir Kita Jadi Hitam. Harus Tahu!)

Bagi kita yang memiliki bibir gelap, maka kita perlu memilih lipstik yang warnanya dapat menutupi bibir gelap tersebut. Untuk itu, lebih baik untuk memakai lipstik berwarna gelap dan lip gloss.

Selain berguna untuk menyamarkan noda hitam di wajah, concealer juga dapat menutupi bibir kita yang gelap, lho! Sebelum menggunakan lipstik, cobalah aplikasikan concealer atau foundation berwarna terang untuk menetralkan warna gelap bibir kita.

(Baca juga: Samarkan Bibir Hitam dengan 4 Lip Concealer di Bawah 80 Ribu Ini!)

Perlu diketahui bahwa lipstik berwarna terang atau yang shimmery dapat membuat bibir gelap terlihat lebih jelas. Usahakan untuk menghindari warna tersebut kalau enggak mau bibir kita terlihat aneh ya, girls!

Ketika memilih lip liner, biasanya kita akan menggunakan shade yang lebih gelap atau lebih terang dari lipstik yang dipakai. Tapi, jika kita memiliki bibir gelap, pastikan untuk memilih lip liner yang shade-nya sama dengan lipstik kita.

(Baca juga: 6 Bahan Alami yang Ampuh Buat Mencerahkan Bibir Gelap)