5 Tips Memakai Pakaian Berdetail Payet yang Cocok untuk Gaya Kasual

By Shafina Rahmanida, Senin, 22 Januari 2018 | 08:25 WIB
theeverygirl.com (Shafina Rahmanida)

Kebanyakan dari kita menganggap outfit yang memiliki detail payet atau sequin biasanya dipakai untuk acara pesta. Namun, pakaian yang memberikan kesan mewah ini sebenarnya dapat digunakan dengan gaya kasual juga, loh!

Berikut 5 tips mengenakan pakaian berdetail payet yang bergaya kasual dan dapat ditiru sehari-hari!

(Baca juga: 8 Inspirasi Hijab Kasual yang Bisa Dipakai Saat Acara Tahun Baru)

Ketika menggunakan outfit payet dengan gaya kasual, pastikan kita tidak tampil berlebihan, girls! Misalnya, kita dapat menggunakan pakaian berdetail payet sebagai bawahan saja, tidak perlu keseluruhan outfit.

Saat memakainya, pakaian berdetail payet sudah dapat menjadi fashion statement dalam tampilan kita. Untuk itu, usahakan untuk memadukannya dengan fashion item lainnya yang simple dan tidak mencolok.

(Baca juga: 7 Style Hijab Kasual dengan Sweater yang Cocok Dipakai ke Kampus)

Denim adalah bahan yang nyaman sekaligus pas banget kita pilih untuk bergaya kasual. Jadi, bagi kita yang enggak mau ribet, cobalah pilih denim untuk memadukan pakaian berdetail payet yang kita kenakan.

Jika kita akan memakai pakaian berdetail payet untuk ke pesta, seringkali kita memadukannya dengan warna gelap. Untuk bergaya kasual, yuk coba memadukannya dengan warna yang lebih terang atau netral!