6 Seleb Korea Berbakat tapi Namanya Di-overshadow oleh Saudaranya Sendiri

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 22 Januari 2018 | 07:00 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Memiliki saudara yang bergelut di bidang yang sama ternyata enggak selamanya menyenangkan lho, girls. Beberapa seleb Korea ini memiliki saudara yang sama-sama berada di dunia entertainment.

Sayangnya, berada di bidang yang sama justru membuat bakat mereka di-overshadow oleh saudara mereka sendiri yang dianggap memiliki bakat yang lebih menonjol.

Berikut 6 seleb Korea yang bakatnya di overshadow oleh saudara mereka sendiri:

(Baca juga: 7 Drama Korea Tentang Dua Teman Tapi Musuhan yang Suka Sama Orang yang Sama, Ada Favoritmu?)

Lee Wan merupakan adik dari Kim Tae Hee dan Kim Hee Won. Tiga bersaudara ini sama-sama aktor. Sayangnya, bakat Lee Wan terkadang dibandingkan dengan dua kakaknya terutama dengan saudarinya, Kim Tae Hee.

Dilansir dari soompi.com, saat debut dalam drama Stairway to Heaven tahun 2003, Lee Wan bahkan berusaha menyembunyikan bahwa ia saudara Kim Tae Hee dengan mengganti namanya.

Hal tersebut ia lakukan agar kru menghormatinya sesuai usaha yang ia lakukan, bukan karena nama besar kakaknya.

Memiliki adik yang merupakan personil boyband terkenal bagi aktor Dong Hyun Bae tidak selamanya menyenangkan. Dong Hyun Bae dan Dong Young Bae (Taeyang) merupakan saudara kandung yang jarak mereka terpaut 5 tahun.

Dilansir dari soompi.com, terkadang ia merasa bukan menjadi kakak yang baik karena ia sendiri masih berjuang sedangkan adiknya lebih sukses darinya.

Dong Hyun Bae sering meminta maaf pada adiknya karena tidak menjadi kakak yang baik.

Dua bersaudara ini sama-sama kompak menjadi idol kpop. Zico sukses berada di Block B bahkan bersolo karir. Namun, penampilan Taewoon di Show me the money sukes memukau banyak orang.

Faktanya, Taewoon sempat akan debut bersama Block B. Namun ia memutuskan untuk mundur karena takut member lain merasa tidak nyaman jika dua saudara berada dalam grup yang sama.

Pada Happy Together, Taewoon juga tidak ingin menghalangi kesuksesan adiknya.

Aktor Park Yoohwan merupakan saudara kandung dari Park Yoochun ‘JYJ’. Park Yoohwan memulai debutnya pada drama Twinkle Twinkle di tahun 2011.

Selain sebagai seorang penyanyi, bakat Yoochun dalam berakting di sejumlah drama seperti The Girl who Sees Smells atau Rooftop Prince memang enggak perlu diragukan.

Namun, saudaranya Park Yoohwan juga memiliki bakat yang enggak kalah dalam akting tapi sayang namanya tidak semelambung Yoochun.

(Baca juga: 4 Seleb Korea ini Mengaku Depresi Karena Peran Mereka di Drama. Kenapa Ya?)

Yoonji yang merupakan adik dari Baro B1A4. Yoonji memiliki nama panggung ‘I’. Beberapa waktu lalu, Yoonji mengikuti program The Unit namun mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Suara Yoonji sama powerful dengan Baro. Apalagi suara falsetto yang dimiliki oleh Yoonji. Yoonji sudah merilis satu single yang bertajuk “I Wish.”

Park Inyoung merupakan kakak dari salah satu member Super Junior, Park Jeong Su atau yang dikenal dengan nama Leeteuk.

Park Inyoung merupakan aktris berbakat yang memulai debutnya di film Balloons tahun 2009. Ia menjadi setelah adiknya debut dengan Super Junior.

(Baca juga: 10 Lagu Legendaris Kpop yang Bakal Berumur 10 Tahun di 2018. Pernah Dengar?)