6 Tahapan Jatuh Cinta ala Drama Korea, Dijamin Bikin Baper!

By Indah Permata Sari, Senin, 22 Januari 2018 | 06:40 WIB
6 Tahapan Jatuh Cinta ala Drama Korea, Dijamin Bikin Baper! (Indah Permata Sari)

Buat kamu yang suka nonton drama Korea pasti hapal deh tahapan jatuh cinta yang biasa terjadi di dalam drama. Tempat, waktu, dan kejadiannya mungkin berbeda tapi urutannya bisa dibilang mirip-mirip.

Meskipun begitu, tetap saja kita sebagai penonton dibuat baper dengan tahapan jatuh cinta yang ada di drama Korea. Ini dia 6 tahapan jatuh cinta ala drama Korea, bikin baper!

Masih ingat dengan momen pertama kali ketemu antara Nam Hong Joo (Suzy) dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) di drama While You Were Sleeping?

Yup mereka bertemu di halte bis, dan Hong Joo mengira kalau Jae Chan sengaja duduk dekat-dekat dengannya, padahal Jung Jae Chan hanya pengin Nam Hong Joo duduknya bergeser agar anak sekolah bisa duduk.

Atau pertemuan pertama kali di drama Suspicious Partner ketika Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) mengira No Ji Wook (Ji Chang Wook) melakukan pelecehan padanya, padahal pelaku sesungguhnya enggak ketahuan.

Sering kali di drama Korea pertemuan pertama kali yang enggak terduga ini membuat hal ini berkesan bagi dua karakter tersebut, sehingga ketika nanti bertemu lagi mereka jadi langsung saling mengenali.

(Baca juga :

Berekor dari pertemuan pertama yang enggak terduga itu, biasanya di drama Korea dua orang yang nantinya jatuh cinta bisa langsung enggak jaga image atau jaim.

Tentunya kalau dalam PDKT, enggak jaim itu penting banget lho biar orang yang lagi dekat sama kita bisa melihat diri kita apa adanya.

Contohnya di drama Strong Woman Do Bong Soon, ketika Do Bong Soon (Park Bo Young) bisa langsung jadi dirinya sendiri saat berada di depan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik).