5 Kesalahan Memakai Lip Gloss yang Selama Ini Selalu Kita Lakukan

By Marcella Oktania, Kamis, 25 Januari 2018 | 08:45 WIB
glamcheck.com (Marcella Oktania)

Biar tampilan bibir lebih maksimal, biasanya kita suka menggunakan lip gloss. Lip gloss bisa membuat tampilan bibir langsung sehat, lembap, dan lembut seketika.

Tapi sayang banget, kita masih suka ngelakuin beberapa kesalahan mendasar saat memakai lip gloss yang malah membuat penampilan kita berantakan atau aneh. Parahnya lagi, kita selalu melakukan kesalahan ini secara sadar! Biar enggak terulang lagi, yuk cari tahu 5 kesalahan yang sering kita lakukan!

(Baca juga: 

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah scrub bibir terlebih dahulu untuk membuat bibir yang lembut. Kalau enggak mengeksfoliasi bibir, lip gloss akan seperti menumpuk di bibir dan enggak terlihat menyatu. Enggak pengin 'kan terlihat aneh saat memakai lip gloss?

Eksfoliasi bibir enggak cukup! Kita juga perlu menjaga bibir enggak mengering dan membuat penampilan dengan lip gloss jadi makin berantakan. Ada baiknya juga mencari lip balm dengan kandungan sunscreen biar enggak membuat bibir cepat menghitam.

(Baca juga: 

Kita mengira memakai lip gloss dan lipstik sama, yaitu mengecap bibir bersamaan untuk meratakannya. Padahal, lip gloss akan berantakan kalau kita mengecap bibir kita, girls. Pastikan untuk menggunakan brush kalau ingin meratakan lip gloss, ya.

Kalau kita memutuskan untuk memakai lip gloss yang berwarna, pastikan warnanya juga cocok untuk warna kulit kita. Kalau enggak, kita bisa menggunakan lip gloss bening atau petroleum jelly untuk menetralkan warnanya dan membuat tampilan kita makin kece!