4 Kisah Cinta Nyata yang Tragis di Kerajaan Korea, Sedih Banget!

By Indah Permata Sari, Senin, 26 Februari 2018 | 11:15 WIB
Queen for Seven Days diangkat dari kisah nyata (Indah Permata Sari)

Dalam hubungan percintaan, enggak semuanya harus berakhir bahagia meskipun keinginan kita kuat banget untuk bisa terus bersama orang yang kita sayang.

Sama nih kayak kisah cinta nyata yang tercatat dalam sejarah Korea, ada beberapa kisah cinta yang enggak berakhir bahagia dan bahkan tragis!

Ini dia 4 kisah cinta nyata yang tragis di kerajaan Korea, sedih banget!

Banyak orang yang jadi mengetahui kisah cinta dari Queen Dangyeong setelah dibuat drama Korea berjudul Queen for Seven Days yang dibintangi oleh Park Min Young.

Sesuai dengan judulnya, Queen Dangyeong sungguhan merasakan tahta sabagai seorang ratu hanya dalam waktu 7 hari saja.

Dilansir dari laman historyofroyalwoman.com, King Jinseong adalah seorang raja yang menggantikan raja sebelumnya, King Yeonsangun. Lalu Queen Dangyeong menjadi ratu karena menikah dengan King Jinseong.

Namun konflik terjadi ketika ayah Queen Dangyeong adalah pendukung dari King Yeonsangun dan melawan pemerintahan King Jinseong.

Ayah Queen Dangyeong pun dieksekusi karena dinilai sebagai pengkhianat dan putrinya, Queen Dangyeong juga kena imbasnya dan harus turun tahta dari gelar Ratu setelah 7 hari.

Namun King Jinseong yang sangat mencintai istrinya, enggak bisa berbuat banyak meskipun dia adalah seorang raja.

Queen Dangyeong diasingkan dan hidup sendirian tanpa menikah dengan orang lain sedangkan King Jinseong menikah dengan Queen Janggyeong dan Queen Munjeong.

Queen Dangyeong meninggal di usia 71 pada tahun 1557 tanpa ada satu pun anggota keluarganya. Tragis banget!