4 Cara Move On Dari Mantan Yang Pernah Selingkuh Dari Kita

By Indra Pramesti, Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:44 WIB
Ini dia cara biar kita bisa segera move on dari mantan yang udah nyelingkuhin kita. (Indra Pramesti)

Pasti enggak ada satu pun dari kita yang pengin diselingkuhin. Beruntung kita dan dia udah putus. Sayangnya, kita kadang masih ngerasa sayang, nih, sama dia.

Duh, jangan sampain pikiran kita ini memngaruhi keputusan kita buat memutuskan hubungan sama dia, lho, girls. Kita harus bisa move on dari cowok yang pernah mengkhianati kita. Ini dia cara move on dari mantan yang pernah selingkuh dari kita!

(Baca juga: Wajib Tahu 8 Tanda Kita Menjalani Hubungan Pacaran Sepihak)

Saat lagi dihantui sama pikiran kita masih sayang sama dia, langsung katakan  matra yang ampuh banget ini; “Move on. Sekali selingkuh, selamanya bakal selingkuh.”

Yakinkan diri kita bahwa putus dari dia adalah pilihan yang tepat. Cowok yang udah pernah ngerasain selingkuh satu kali, di lain kesempatan dia bakal mencari-cari celah lain buat mengkhianati kita.

Perbanyak baca buku yang ngajarin kita buat belajar mengatur emosi supaya lebih tenang. Dengan cara ini, kita bisa segera meringankan pikiran negatif dan enggak sehat yang sesekali datang akibat memori yang menyakitkan di masa lalu.

Biar kita bisa segera melepaskan diri dari bayang-bayang mantan, ada baiknya kita menyibukkan diri sendiri dan melakukan hal-hal lain yang membawa kebahagiaan dan energi positif buat kita. Misalnya, kita bisa mencoba ikut organisasi atau komunitas baru.

Sibukkan juga dengan ikut menjadi relawan buat suatu event. Percaya deh, girls, saat kita membantu orang lain, kita akan merasa lebih bahagia dan jarang mikirin masa-masa sedih ketika diselingkuhin.

Enggak ada yang bisa menggerakkan diri kita, kecuali diri sendiri. Yap, dengan percaya dan yakin bisa move on dari mantan pacar, kita pasti bisa melewati masa-masa sulit ini, kok, girls.

(Baca juga: 5 Jenis Kebohongan Yang Sering Kita Katakan. Pernah Melakukannya?)