Kita Akan Jadi Orang yang Paling Menyenangkan Kalau Punya 11 Karakteristik Ini, Wajib Tahu!

By Indah Permata Sari, Selasa, 23 Januari 2018 | 11:30 WIB
(Indah Permata Sari)

Kamu pasti pernah ketemu sama satu orang yang dia itu bisa membangun suasana banget kalau lagi ada perkumpulan, atau bisa jadi kamulah orang tersebut! Dia orangnya popular banget, semua orang kenal dia dan terkenal punya kepribadian yang baik, bukan orang famous karena nyebelin.

Kalau memang kamu orangnya, berarti kamu atau teman kamu yang popular itu punya kepribadian ESFP. Nah, ESFP ini adalah kependekan dari Extroversion, Sending, Feeling, dan Perceiving atau yang lebih terkenalnya adalah tipe kepribadian ‘The Entertainers’.

ESFP ini punya 11 karakteristik yang kalau seseorang punya maka dia adalah ‘life’ nya suatu perkumpulan. Dilansir dari laman yourtango.com, kita akan jadi orang yang paling menyenangkan kalau punya 11 karakteristik ini, wajib tahu!

Orang dengan kepribadian ESFP sering mendahulukan kepentingan temannya dibanding urusannya sendiri. Dia dikenal ramah dan enggak pernah pilih-pilih teman, kepada siapapun dia akan bersikap baik.

Karena hal ini, banyak yang menganggap kalau ESFP itu naif. Padahal bagi ESFP, masa lalu seseorang yang kelam bisa tertutup kok kalau sekarang orang tersebut sudah berubah dan mencoba untuk jadi lebih baik. ESFP optimis banget mengenai seseorang!

(Baca juga : )

Bagi ESFP, waktu yang dihabiskan dengan orang lain itu lebih berarga ketimbang uang, bahkan enggak ternilai harganya. Untuk itu, ESFP selalu berusaha untuk membuat kenangan yang manis dan indah untuk dikenang dengan orang lain.

Bikin ESFP marah itu gampang, cukup dengan hiraukan dan cuekin dia saja. ESFP itu butuh yang namanya perhatian, jadi dia enggak bisa tuh membiarkan ada orang yang cuek sama dia karena akan membuatnya merasa enggak nyaman.