Suka Memakai Eyeliner di Bagian Bawah Mata? Cari Tahu 6 Hal Penting Ini!

By Marcella Oktania, Jumat, 26 Januari 2018 | 06:15 WIB
rashtradarpan.com (Marcella Oktania)

Biar mata kita terlihat menonjol, kita pasti memakai eyelinerentah di kelopak mata atau bagian bawah mata. Sebagian besar kita belajar menguasai teknik memakai eyeliner di kelopak mata, tapi melupakan di bagian bawah mata kita. Itu kenapa saat kita mengaplikasikan eyeliner untuk bagian bawah mata, kita jadi terlihat punya mata panda dan sejumlah masalah lain yang bikin penampilan kita jadi enggak maksimal.

Makanya, yuk cari tahu 6 cara tepat menggunakan eyeliner untuk bagian bawah mata kita!

(Baca juga: 

Sebenarnya enggak ada aturan baku kita harus memakai jenis eyeliner seperti apa untuk mengaplikasikan di bagian bawah mata kita. Tapi, lebih baik menggunakan eyeliner pensil yang enggak begitu runcing dan lebih gampang diaplikasikan. Memakai jenis eyeliner yang lain takutnya lebih susah diaplikasikan dan memberikan peluang lebih besar untuk meluber. 

Hal yang paling penting saat mengaplikasikan eyeliner ke bagian bawah mata kita adalah membuatnya sangat tipis. Kalau tebal, takutnya akan meluber dan memberikan ilusi mata panda. 

(Baca juga: 

Girls, setiap kali memakai eyeliner, tujuan kita adalah untuk membuat bagian mata terlihat menonjol dan terbuka. Kalau kita mengaplikasikan eyeliner hingga ke bagian dalam mata, akan memberikan ilusi mata yang lebih kecil dan 'tertutup'.

Boleh aja mengaplikasikan eyeliner hingga ke bagian waterline. Tapi, lebih baik hindari, ya. Selain belum tentu kita bisa menghapusnya dengan benar, mata kita juga jadi mudah gatal, bahkan bisa iritasi!