Daftar Perempuan Pencetak Sejarah di Piala Oscar! Inspiratif Banget!

By Indra Pramesti, Minggu, 4 Maret 2018 | 14:10 WIB
Super cool! (Indra Pramesti)

Nominasi Piala Oscar tahun 2018 udah diumumin, girls. Yay! Gelaran apresiasi buat para insan perfilman dunia ini memang selalu dinanti-nanti.

Terutama di tahun 2018 ini, Oscar secara tersirat menyatakan kepeduliannya terhadap kesetaraan gender dengan enggak melewatkan nominasi buat para perempuan yang bergerak di bidang perfilman.

Yuk langsung simak, daftar perempuan pencetak sejarah di Piala Oscar. Inspiratif banget!

(Baca juga: 7 Film Princess Disney yang Pernah Meraih Penghargaan Oscars)

Di nominasi Piala Oscar 2018, Rachel Morrison resmi menjadi perempuan pertama yang mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori cinematography dalam film Mudbound.

Setelah pengumuman nominasi Piala Oscar 2018, Octavia Spencer resmi menjadi perempuan berkulit hitam pertama yang dinominasikan sebanyak dua kali secara berturut-turut setelah sebelumnya menang sebagai Best Actress in a Supporting Role untuk film The Help di tahun 2012.

Di tahun 2017, Olivia Spencer dinominasikan pada kategori yang sama untuk film Hidden Figures dan di tahun 2018 untuk fim The Shape of Water.

Nominasinya ini menjadikan Octavia Spencer menyamai jumlah nominasi Viola Davis, sebagai perempuan berkulit hitam paling banyak dinominasikan di Piala Oscar.

Sepertinya cuma nama ini yang enggak pernah absen dari nominasi Piala Oscar setiap tahunnya. Yap, di tahun 2018 ini, the living legend, Meryl Streep kembali dinominasikan untuk kategori Best Actress dalam film The Post.