6 Film Hollywood Terbaik yang Sayang Tidak Mendapat Nominasi Piala Oscar. Kecewa!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 24 Januari 2018 | 05:20 WIB
foto: variety.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Masing-masing nominasi untuk setiap kategori piala Oscar 2018 sudah diumumkan. Film seperti Phantom Thread, The Shape of Water, Dunkirk masih mendominasi untuk beberapa kategori.

Dari nominasi yang ditampilkan, setidaknya netizen kecewa dengan beberapa film terbaik yang justru tidak menjadi nominasi. Berikut 6 film terbaik yang disayangkan tidak menjadi nominasi pada Oscar:

(Baca juga: Rekomendasi 9 Film yang Wajib Ditonton dari Nominasi Best Pictures Oscar 2018)

Animasi, jalan cerita, kostum, dan efek dari film Wonder Woman bisa dibilang mendekati sempurna. Film ini juga termasuk daftar film yang paling laris di box office Hollywood maupun internasional.

Sayangnya, kita tidak melihat film tersebut di daftar nominasi untuk setiap kategori. Netizen mempertanyakan mengapa film arahan sutradara Patty Jenkins ini tidak menjadi nominasi sama sekali.

Meskipun film ini merupakan salah satu animasi, namun netizen menyayangkan mengapa film ini masuk menjadi nominasi untuk kategori animated feature film.

Dilansir dari nme.com, netizen menyayangkan mengapa justru Boss Baby yang menjadi nominasi.

Dilansir dari busiinesinsider.com, Oscar seperti membenci film fantasi dengan pria bertubuh kekar yang memerankannya.

Dibandingkan Kong: Skull Island atau Beauty and The Beast, salah satu nominasi bisa dimasukan untuk film Thor: Ragnarok yang memiliki costume design atau production design yang enggak kalah keren.

(Baca juga: Bakal Segera Tayang, Intip 4 Bocoran Soal Film "Cheese In the Trap" Yuk!)

Bukan dari tahun 2018, namun beberapa film ini tidak mendapatkan tempat sama sekali di acara Oscar. Dilansir dari dari vox.com, film animasi terbaik lainnya seperyi Cars 2 tidak menjadi nominasi di 2012.

Begitu pula dengan Monster University yang “terbuang” di Oscar 2014 karena tidak mendapatkan nominasi untuk kategori apapun.

Tahun ini juga bukan tahun yang baik bagi Disney Pixar dan Lightning McQueen karena di Oscar 2018, Cars 3 tidak mendapat nominasi. 

Percaya atau tidak, film dari Marvel Comics “Captain America: Civil War” tidak mendapatkan nominasi pada Oscar 2017. Dilansir dari cinemablend.com, netizen cukup kecewa dengan pemilihan nominasi pada Oscar.

Mereka juga menekankan bahwa jika Suicide Squad pantas mendapatkan nominasi, maka Captain America: Civil Wars juga sangat pantas mendapatkannya.

(Baca juga: Daftar Perempuan Pencetak Sejarah di Piala Oscar! Inspiratif Banget!)