Rekomendasi 5 Film Animasi Terbaik dari Nominasi Oscar 2018. Sudah Nonton yang Mana?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 24 Januari 2018 | 05:50 WIB
Film animasi terbaik 2017 (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu nominasi yang diperebutkan dalam Piala Oscar 2018 ialah animated feature film. Pada kategori tersebut, film-film animasi terbaik di sepanjang 2017 ditampilkan.

Terdapat setidaknya 5 film animasi yang memperebutkan kategori tersebut. Berikut 5 film animasi terbaik dari nominasi Oscar 2018 yang wajib kita tonton:

(Baca juga: 6 Film Hollywood Terbaik yang Sayang Tidak Mendapat Nominasi Piala Oscar. Kecewa!)

Film animasi dengan genre komedi ini menceritakan tentang sebuah keluarga Templeton yang tiba-tiba kedatangan seorang anggota keluarga baru, bayi kecil yang menggunakan jas.

Ternyata bayi tersebut bukan sembarang bayi, melainkan boss baby yang membawa misi tertentu.  

The Breadwinner yang diproduksi oleh Mimi Polk Gitlin, Jordan Peele, dan Angelina Jolie ini bercerita tentang Parvana, seorang perempuan yang tumbuh di Taliban, Afghanistan.

Ayahnya menjadi seorang tahanan. Pernah muncul sebuah peraturan yang menegaskan bahwa perempuan tidak boleh berkeliaran, bahkan untuk membeli makanan harus didampingi seorang mukhrim, laki-laki.

Untuk menyelamatkan keluarganya, Parvana memutuskan memotong rambutnya dan menjadi seorang laki-laki.

Miguel merupakan seorang anak laki-laki dari keluarga pembuat sepatu yang sangat mencintai musik. Sayangnya, Miguel tidak diperkenankan bermain musik karena pengalaman buruk masa lalu keluarga mereka.

Tidak sengaja terlempar ke dunia orang meninggal, Miguel kemudian berpetualang ke dunia orang meninggal untuk mendapatkan restu bermusik dan menyelesaikan segala kesalahpahaman yang terjadi agar dia bisa kembali ke dunia.

(Baca juga: Rekomendasi 9 Film yang Wajib Ditonton dari Nominasi Best PIctures Oscar 2018)

Ferdinand bukan banteng petarung. Ia sangat mencintai bunga dan menari. Ferdinad dipelihara oleh Nina.

Suatu saat, Ferdinand mendapatkan masalah besar. Ia terpaksa menjadi beneteng matador. Bagaimana cara Ferdinand mendapatkan kebebasannya?

Setelah meninggalnya pelukis terkenal Vincent van Gogh, seorang pemuda kemudian datang ke kampung halamannya dengan membawa surat yang ditulis oleh Vincent sendiri.

Surat tersebut diketahui bermasalah. Pada akhirnya pemuda tersebut bertekad untuk menyelidiki hari-hari terakhir Vincent melalui suratnya.

(Baca juga: Daftar Perempuan Pencetak Sejarah di Piala Oscar! Inspiratif Banget!)