4 Kisah Cinta Tragis yang Nyata di Kerajaan Cina, Mengharukan!

By Indah Permata Sari, Rabu, 23 Mei 2018 | 11:15 WIB
4 Kisah Cinta Tragis yang Nyata di Kerajaan Cina, Mengharukan! (Indah Permata Sari)

Pada era kerajaan di Cina, ternyata ada juga beberapa kisah cinta yang indah dan juga tragis yang dicatat oleh sejarah.

Beberapa kisah ini sangat terkenal di masyarakat Cina dan ada juga yang dibuktikan kisahnya dengan bangunan-bangunan peninggalan sejarah bukti cinta mereka.

Ini dia 4 kisah cinta tragis yang nyata di kerajaan Cina, mengharukan!

Di Cina, ada sebuah dinding yang kokoh bernama Everlasting Regret Wall. Dan ternyata, dinding ini berukir kisah cinta yang terjadi antara dua orang manusia di zaman kerajaan Cina dulu lho.

Dilansir dari laman chinadaily.com, dinding ini berukir tulisan Kaligrafi dibuat oleh Mao Zedong yang berjudul Everlasting Regret di mana tulisan ini adalah hasil karya seorang puitis di era Dinasti Tang, Bai Juyi.

Tulisan kaligrafi ini bercerita mengenai kisah antara Xuanzong dan Yuhuan. Yuhuan dulunya adalah menantu dari Xuanzong, namun ternyata mereka saling mencintai.

Mereka memiliki kertetarikan yang sama dalam seni musik, bahkan mereka saling tukar sumpah cinta pada Chinese Valentine’s Day.

Namun saat terjadi pemberontakan An Shi, telah menghancurkan hubungan mereka dan membuat Yuhuan dipaksa melakukan bunuh diri. Xuanzong sangat merindukan Yuhuan yang telah meninggal lebih dulu.

(Baca juga :)

Kaisar Shunzui dengan nama asli Fulin adalah putra dari Hong Taiji, pndiri Dinasti Qing. Kasisar Shunzui naik takhta di usianya yang masih muda dengan pamannya yang berperan sebagai bupati.