10 Jurusan Kuliah yang Berpeluang Memiliki Gaji Tinggi Saat Kerja Nanti!

By Indra Pramesti, Minggu, 28 Januari 2018 | 09:44 WIB
Ini dia jurusan kuliah yang berpeluang punya gaji tinggi saat bekerja! (Indra Pramesti)

Di antara kita, pasti banyak yang memiliki mimpi punya gaji tinggi saat bekerja nanti. Nah, buat mewujudkannya, kamu bis amasuk ke 10 jurusan kuliah berikut yang berpeluang memiiliki gaji tinggi saat bekerja nanti! Yuk, langsung disimak.

(Baca juga: Pengin Kerja di Kedutaan? Ini 6 Jurusan Kuliah yang Bisa Kita Pilih)

Teknik Pertambangan dan Perminyakan punya potensi yang tinggi untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Mahasiswanya akan diajarkan seputar eksplorasi bahan tambang dan minyak di dalam perut bumi. Mulai dari cara mendeteksi, hingga bertanggung jawab melakukan eksekusi penggalian.

Prospek kerjanya meliputi; Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara, PT Freeport, PT Antam, dll

Jurusan ini juga masih berkaitan dengan pertambangan. Bedanya, jurusan ini lebih spesifik mengkaji proses pengolahan dan perekayasaan mineral dan logam. Prospek kerjanya meliputi; Geothermal PLN atau Pertamina

Di teknik nuklir kita akan belajar tentang pengaplikasian prinsip-prinsip fisika nuklir untuk merancang, mengembangkan, dan merawat sistem fisi nuklir. Prospeknya meliputi; BATAN, staff Radiologi di rumah sakit, dan pembangkit listrik tenaga nuklir.

Di jurusan ini, kita akan mempelajari perangkat, baik sistem atau pun alat untuk menyebarkan informasi. Jurusan ini cocok buat kita yang tertarik sama bahasa pemrograman. Prospek kerjanya meliputi; menjadi programmer di hampir semua industri, terutama industri telekomunikasi.