10 Fakta Unik di Balik Logo Terkenal di Dunia, Bikin Enggak Nyangka!

By Indah Permata Sari, Senin, 29 Januari 2018 | 15:10 WIB
(Indah Permata Sari)

Pernah enggak kamu mengira-ngira apa sih mkana dibalik logo atau gambar dari VLC Media Player atau Domino’s Pizza? Kalau selama ini enggak kepikiran dan sekarang jadi penasaran, yuk kita cari tahu makna di balik logo-logo yang terkenal girls!

Dilansir dari laman unbelievable-facts.com, ini dia 10 fakta unik dibalik logo terkenal di dunia, bikin enggak nyangka!

Huruf ‘D’ dan ‘E’ di logo FedEx ini berbeda warna girls. Lindon Leader mendesain logo ini di tahun 1994 dan CEO Fred Smith mengatakan kalau logonya bisa berwarna pink dan hijau itu terserah Lindon asalkan dia kasih alasan yang jelas, dan yang paling penting adalah dia ingin logo tersebut bisa terlihat jelas dari jauh.

Lalu Lindon pun membuat logonya dan ada sedikit gap dari huruf E dan X jadi dia mencoba-coba huruf antara Univers dan Futura Bold sehingga perbedaan huruf keduanya enggak terlihat aneh.

Trafic cone jadi logo VLC Media Player? Hal ini terjadi karena komunitas pembuatnya sering mabuk dan mereka selalu membawa traffic cone ini.

Untuk itu, ketika mereka lagi mengembangkan VLC Media Player, objek yang mereka ingat adalah traffic cone ini girls, jadi deh logonya. Iseng banget ya!

Ada tiga titik di logo Domino’s Pizza karena dulunya, hanya ada 3 toko Domino’s Pizza yang buka di tahun 1965. Mereka sempat ingin menambah titiknya bersamaan dengan banyaknya toko baru yang buka, namun rencana itu batal karena sekarang toko Domino’s sudah banyak banget ya girls.

Dulunya, Walt Disney enggak memakai font seperti itu lho. Tapi logonya berubah ketika karyawan Walt Disney membalas email seorang fans dan membuat tanda tangan atas nama Disney.