10 Adegan Film Hollywood yang ternyata Enggak Pakai Efek CGI, Bikin Enggak Nyangka!

By Indah Permata Sari, Senin, 19 Maret 2018 | 11:10 WIB
(Indah Permata Sari)

Kalau nonton film Hollywood terus ada adegan yang keren, kita mungkin sering bilangnya ‘Ah palingan efek CGI’ atua ‘Itu dedit sih biasanya’. Betul memang film-film banyak juga yang menggunakan efek CGI agar lebih terlihat realistis dan makin menarik untuk ditonton pastinya.

Namun, sesungguhnya ada beberapa adegan di film yang ternyata sama sekali enggak pakai efek CGI lho! Dan gambar yang diambil nyata sungguhan terjadi.

Dilansir dari laman Brightside.me, ini dia 10 adegan di film Hollywood yang ternyata enggak pakai efek CGI, bikin enggak nyangka!

Tom Cruise benar-benar menunjukkan profesionalisme dan totalitasnya di adegan ini girls! Gregg Smirz, coordinator stunt film ini mengatakan, “Orang-orang pasti mengira itu adalah efek CG, padahal nyatanya enggak.”

Fyi, Burj Khalifa ini tingginya 1,700 kaki lho!

Untuk adegan ini ternyata berhasil mencatatkan sejarah di Guinness World Records lho. Jadi, stuntman Adam Kirley melakukan satu kali saja scene dengan kamera cannon yang berguling sebanyak 7 kali. Dan ini sama sekali enggak pakai CGI di filmnya.

Ingat adegan ini? Ketika Peter Parker (Tobey Maguire) menangkap Marry Jane (Kristen Duns) di tangan kiri dan di tangan kanannya dia menangkap piring yang berisi makanan. Yup, ini enggak editan, tapi Tobey sungguhan melakukan itu.

Kru menggunakan superglue agar piringnya enggak terlepas dari tangannya dan dia pun berhasil setelah take ke-156!