7 Hal Ini yang Harus Kita Ketahui Tentang Bulu Mata Palsu!

By Marcella Oktania, Jumat, 26 Januari 2018 | 10:45 WIB
twitter.com (Marcella Oktania)

Untuk menonjolkan bagian mata, terkadang enggak cukup hanya menggunakan eyeliner, eyeshadow, dan maskara, kita butuh bantuan dari bulu mata palsu untuk mendapatkan mata yang lebih kece.

Buat kita yang suka banget memakai bulu mata palsu, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui agar lebih nyaman, aman, dan menarik! Yuk intip 7 penjelasannya berikut!

(Baca juga: 

Bulu mata palsu dibuat dari dua jenis, yaitu bulu mata dari rambut asli dan bulu mata sintesis. Biasanya, bulu mata dari rambut asli lebih bertahan lama dan terlihat natural dibandingkan dengan bulu mata sintesis. Selain itu, bulu mata dari rambut asli juga lebih aman untuk mata yang sensitif. 

Menempelkan bulu mata enggak bisa sembarang, girls. Pertama, gunakan lem khusus bulu mata dan aplikasikan dengan baik, mulai dari ujung bagian luar bulu mata hingga ke bagian dalam. Pastikan di setiap bagian ujung bulu mata, lemnya harus banyak, agar menempel sempurna.

(Baca juga: 

Mau memakai jenis bulu mata palsu apapun, pemakaian bulu mata maksimal 48 jam, ya. Biarkan mata kita beristirahat tanpa menggunakan bulu mata palsu, karena bisa menyebabkan iritasi berkepanjangan.

Pastikan makeup kita sudah selesai terlebih dahulu, mulai dari bagian wajah, bibir, dan terutama mata sebelum memakai bulu mata palsu. Alasannya adalah karena kita butuh waktu yang agak lama untuk mengaplikasikan bulu mata palsu. Selain itu, kita bisa melihat keseluruhan tampilan kita terlebih dahulu sebelum memasang bulu mata palsu. Kalau sudah cukup dramatis, kita enggak perlu menambahkan bulu mata palsu lagi!