4 Cara Simpel Melindungi Rambut Sebelum Berenang Agar Enggak Rusak

By Marcella Oktania, Selasa, 30 Januari 2018 | 05:15 WIB
youtube.com (Marcella Oktania)

Berenang bisa jadi salah satu alternatif olahraga yang paling menyenangkan. Tapi sayangnya, terlalu sering berenang bisa berbahaya bagi rambut kita, lho!

Kaporit yang ada di dalam air kolam renang bisa membuat rambut jadi kering, kusam, bahkan rusak parah.

Tapi, bukan berarti kita enggak boleh berenang. Ada 5 cara yang bisa kita lakukan sebelum masuk ke kolam renang biar rambut kita tetap sehat!

(Baca juga: 

Minyak alami bisa jadi alternatif bagus untuk melindungi rambut kita dari air kaporit. Ini karena minyak alami seperti tameng pelindung dan melembapkan rambut kita agar enggak mudah kering saat terkena air kolam.

Gunakan minyak alami, seperti minyak argan, kelapa, dan zaitun. Aplikasikan minyak alami ini ke seluruh rambut kita saat bersih dan lembap.

Sebelum berenang, kita juga bisa keramas terlebih dahulu. Dengan keramas dan membasahi rambut, rambut bakal lebih susah menyerap air saat lagi basah. Cara ini juga bisa mencegah residu kaporit menempel di rambut kita!

(Baca juga: 

Cara lain adalah mengaplikasikan conditioner ke seluruh rambut sebelum berenang. Dengan begitu, conditioner akan melindungi rambut kita dan melembapkan hingga ke bagian folikel rambut.