Serunya Mencoba Tren Warna Rambut 2018 di One Piece Hair Studio

By Jana Miani, Selasa, 6 Maret 2018 | 04:41 WIB
one piece hair studio (Jana Miani)

Di awal tahun ini, pastinya kita pengin mencoba sesuatu yang baru. Biasanya mengubah gaya dan warna rambut jadi salah satu cara supaya lebih semangat di tahun yang baru. Oleh karena itu, Saya ingin mencoba warna rambut terbaru di salah satu salon yang terletak di Lippo Mall Kemang yaitu One Piece Hair Studio by Hisato.

Intip yuk serunya saya dan cewekbanget.id mencoba tren warna rambut 2018 di One Piece Hair Studio.

(Baca juga: 6 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Rambut Lepek)

One Piece Hair Studio ini memiliki hairstylist serta teknologi yang berasal dari Jepang sehingga membuat tampilan rambut jadi lebih sehat dan indah natural. Teknologi yang digunakan seperti Care Pro untuk perming & bonding yang dapat melindungi rambut agar tidak rusak walaupun terpapar suhu yang panas. Kemudian Nano Steamer yang memiliki partikel air lebih baik daripada steamer biasa sehingga dapat meresap dengan lembut sampai ke rambut. Lalu kita akan dimanjakan dengan Carbonated Water System saat pencucian rambut. Corbonated water system ini memakai air soda atau air berkarbonasi yang dapat mengurangi kelebihan minyak di kulit kepala dan membuat rambut jadi lebih berkilau. Selain itu, terdapat teknologi Bio-Straightening yang dapat mengembalikan kelembapan rambut setelah proses rebonding dan curling sehingga rambut tidak rusak.

(Baca juga: Salah Potong Rambut? Lakukan 5 Cara Ini)

Sebelum mulai mewarnai rambut, hairstylist Hisato Suzuki menjelaskan soal tren warna rambut yang akan banyak dipakai di tahun ini. Menurut Hisato, tahun ini akan didominasi dengan warna rambut yang soft seperti cokelat dan juga warna ungu/ ultraviolet yang jadi tren di tahun 2018. Hisato menambahkan, warna rambut yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan kepribadian kita masing-masing. Sehingga warna cokelat dan ungu terlihat cocok untuk saya.

Kemudian saat proses coloring, saya ditangani langsung oleh coloring specialist, Joe Matsuba yang menjelaskan soal teknik yang akan dipakai untuk pewarnaan rambut. Teknik yang akan dipakai yaitu balayage dan ombre dengan warna smokey purple. Pertama, rambut bagian bawah di bleaching sekitar 20-30 menit, kemudian dicuci hingga bersih. Pada proses bleaching ini, kita tidak perlu khawatir kulit kepala akan terasa panas atau iritasi seperti yang sering kita dengar karena semua produk yang dipakai aman untuk kulit kepala. Setelah itu masuk proses pewarnaan yang pertama pada seluruh rambut. Warna yang digunakan yaitu warna cokelat yang soft sehingga kulit saya yang cenderung sawo matang jadi terlihat lebih cerah. Setelah itu pewarnaan untuk bagian yang di ombre menggunakan warna smokey purple yang membuat tampilan jadi lebih chic.

(Baca juga: Gaya Rambut Tahun 2018 yang Paling Pas Sesuai Bulan Kelahiran)