BTS Ungkap Perilaku Fans yang Bikin Mereka Bangga. Kira-kira Apa Ya?

By Putri Saraswati, Senin, 29 Januari 2018 | 12:31 WIB
Meme BTS paling lucu. (Putri Saraswati)

Melonjaknya popularitas BTS bukan hanya bikin perhatian media tertuju pada profil para membernya tapi juga para fansnya.

ARMY (fans BTS) bisa dibilang saat ini adalah salah satu fandom paling berdedikasi yang enggak pernah henti memberikan BTS dukungan di setiap langkahnya.

Begitu pun sebaliknya, BTS sanggup memberikan influence atau pengaruh baik untuk para pengagumnya.

Salah satu contoh nyata adalah pengaruh BTS terhadap naiknya angka penjualan novel klasik “Demian” karya Hermann Hesse padatahun 2016 setelah RM menyebutnya sebagai salah satu sumber inspirasi album “WINGS”.

Nah, baru-baru ini melalui sesi wawancaranya, BTS berbagi soal pengaruh baik pada perilaku fans seperti apa yang membuat mereka paling bangga.

Dilansir dari Soompi, yuk intip jawaban dari tiga member, Jin, Jungkook dan Jimin berikut ini!

(: Begini jadinya kalau BTS jadi pendamping kondangan)

Jin katanya bangga banget saat tahu bahwa para fansnya belajar bahasa Korea dan mempelajari lebih dalam tentang budaya Korea.

“Saat kami pergi ke luar negeri untuk bertemu fans, banyak fans yang bilang kalau mereka belajar bahasa Korea agar mereka bisa berbicara dengan kami saat bertemu. Saat aku melihat fans belajar bahasa Korea dan berusaha mempelajari budaya Korea, itu membuatku berpikir bahwa kami sanggup mengenalkan Korea ke banyak orang dan aku merasa bangga.”

“Aku baru-baru ini merekam dan mengunggah cover lagu “Breath” milik Lee Hi. Aku menyanyikan lagu itu untuk menghibur diriku dan fans kamu dan seorang fan menuliskan komentar, ‘Aku baru aja ingin menyerah tentang segalanya hari ini, tapi aku sekarang justru berusaha untuk memulai kembali semuanya.’ Aku sangat bersyukur kami bisa memberi fans kekuatan walau hanya melalui aksi kecil.”