10 Boy Band dan Girl Band Inggris & Amerika yang Populer, Ada Favoritmu?

By Indah Permata Sari, Minggu, 18 Februari 2018 | 09:30 WIB
foto : spotify (Indah Permata Sari)

Boy band dan juga girl band memang sangat identik dengan Kpop. Hal ini pun enggak salah karena ada sangat banyak grup di Kpop dan bahkan tiap tahun selalu ada grup baru yang debut.

Namun sesungguhnya boy band dan girl band enggak hanya ada di Korea saja, tapi Inggris dan Amerika juga ternyata punya lho! Boyband dan girlband western ini sudah ada sejak era 90-an, tapi di pertengahan 2000-an pamornya turun.

Ini dia 10 boy band dan girl group Inggris & Amerika yang populer, ada favoritmu?

Anak remaja hingga yang sudah dewasa sekarang ini pasti kenalnya boy band western itu adalah One Direction. Dilansir dari laman splinternews.com, semua album yang dirilis berhasil mendapatkan 2x platinum dan selalu menjadi hits nomor 1, dan sudah 3.4 juta fans yang menonton konser mereka.

One Direction juga sudah menjual lebih dari 17 juta album mereka di seluruh dunia. Namun sayangnya setelah lima tahun debut, salah satu member yaitu Zayn Malik memutuskan untuk keluar dari boy band ini dan sekarang mereka sedang hiatus. Huhu sedih deh!

(Baca juga : )

Girl band yang dibentuk oleh Simon Cowell dari ajang X Factor USA di tahun 2012 ini cukup terkenal terutama di kalangan millennials. Lagu mereka yang paling terkenal adalah Worth It.

Coba tanya ibu atau ayah kamu deh, mereka mungkin kenal dengan boy band Boys II Men! Yup, generasinya memang beda dengan kita nih girls, tapi lagu-lagu mereka masih asik banget buat didengerin lho.

Dilansir dari laman splinternews.com, mereka sudah berhasil menjual 25 juta album. Di tahun 1992, single Boys II Men yang berjudul End of the Road berhasl menjadi nomor satu di acara musik dengan 13 minggu berturut-turut!