Urutan Kepribadian yang Paling Cepat Jatuh Cinta Menurut MBTI (16 Kepribadian)

By Indra Pramesti, Selasa, 30 Januari 2018 | 12:30 WIB
foto: dramabeans.com (Indra Pramesti)

Menurut Myers Briggs, kita mengenal 16 kepribadian yang ditentukan berdasarkan 4 dikotomi dasar milik Carl Jung. Katanya, 16 keribadian ini sering dibilang yang paling tepat menjelaskan tentang kepribadian kita jika dibandingkan dengan zodiak atau pun golongan darah.

Dari 16 kepribadian ini juga, kita bisa tahu nih, urutan kepribadian yang paling cepat soal jatuh cinta. Kamu di urutan ke  berapa, girls?

(Baca juga: Nasib Percintaan Kita di Masa Depan Dilihat Dari Huruf Pertama Nama Kita (Bagian 1))

ESFP: ESFP adalah kepribadian yang sangat charming, gampang bersosialisai, dan menjalin hubungan dengan  banyak orang. Enggak heran ESFP cepat banget jatuh cinta, tapi juga cepat banget buat move on.

ENFP: ENFP sering dikaitkan dnegan kepribadian yang peuh semangat dan punya passion yang tinggi. Dia gampang banget jatuh cinta karena dia menikmati saat-saat dia mengekpresikan perasaannya. Bahkan, dia enggak masalah kalau orang yang disukai enggak membalas cintanya.

INFP: Meski sifat introvertnya lebih dominan, INFP ternyata gampang banget jatuh cinta, tapi dia agak kesusahan buat mengungkapkannya. Kadang, hal kecil yang dilakukan gebetan bisa bikin si INFP terbang melayang-layang. Semakin nyaman INFP dengan masa-mas ajatuh cintanya, semakin dalam juga perasaannya buat cowok yang disukai.

ESTP: ESTP adalah kepribadian yang sangat ekspresif dan random. Ketika dia menginginkan sesuatu, ESTP akan berusaha melakukan apapun buat mendapatkannya, Sekali dia tertarik sama seseorang, ESTP bakal langsung menganggapnya sebagai perasaan jatuh cinta.

ESTJ: Ngomongin soal kebulatan tekad, kita enggak bisa melewatkan ESTJ begitu saja. Soal percintaan pun, ESTJ bakal dengan segera menunjukkan perasaannya ke orang yang dia sukai.

ENTP: Rasa keingintahuan ENTP membuatnya cepat jatuh cinta. Sedikit saja sikap yang bikin dia penasaran, ENTP bakal terpatik buat PDKT sama cowok yang dia sukai.

INTP: INTP memang enggak cepat berasumsi kalau dia sedang jatuh cinta, tapi dengan sikapnya yang selalu pengin tahu tentang si gebetan, perlahan-lahan dia akan menyadari kalau sejak awal dia memang sudah jatuh cinta.

ENTJ: Kalau soal perasaan, ENTJ adalah kepribadian yang serius. Dia enggak mau dikendalikan sama perasaannya sendiri sebelum dia tahu pasti. Bagi ENTJ, komitmen itu penting, makanya dia agak menahan diri sebelum jatuh cinta beneran.

(Baca juga: Nasib Percintaan Kita di Masa Depan Dilihat Dari Huruf Pertama Nama Kita (Bagian 2))