8 Karakter Cowok di Drama Korea yang Terlihat Sempurna Tapi Sebenarnya Enggak Baik

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 31 Maret 2018 | 14:00 WIB
Lee Hwa Shin (Ifnur Hikmah)

Salah satu alasan kita menonton drama Korea adalah karakter cowoknya yang romantis dan bikin baper.

Namun, jika diperhatikan, beberapa karakter cowok ini hanya terlihat menarik karena dia ada di dalam drama. Ketika bertemu di dunia nyata, dijamin dia bukan cowok yang baik.

Ada yang suka bersikap seenaknya, posesif berlebihan, dan sifat lainnya. Duh, jangan sampai deh kita bertemu cowok seperti ini di kehidupan nyata.

Berikut 8 karakter cowok di drama Korea yang terlihat sempurna tapi sebenarnya enggak baik.

(Baca juga: 4 seleb Korea yang dengan sengaja menghindari panggilan wajib militer)

Gu Jun Pyo digambarkan sebagai seorang anak orang kaya dan berkuasa di sekolahnya. Dia juga enggak segan-segan mem-bully orang lain, termasuk Geum Jan Di.

Meski akhirnya Jun Pyo jatuh cinta sama Jan Di, tetap saja ada sifatnya yang enggak mencerminkan cowok baik. Terutama ketika dia menggunakan kekuasaannya untuk mengatur orang lain.

Park Do Kyung memulai hubungan lewat kebohongan. Yup, dia menghancurkan pernikahan Oh Hae Young karena cemburu dan salah paham, dan akhirnya dia jatuh cinta kepada Oh Hae Young.

Namun, dia tidak pernah jujur kepada Oh Hae Young. Malah awal-awal dia bersikap kasar kepada Oh Hae Young dan tidak menjelaskan alasannya. Padahal, sikapnya itu disebabkan oleh rasa bersalahnya.

Di drama Korea, tipe cowok seperti ini memang romantis, tapi di kehidupan nyata malah sebaliknya.