Sebelum Memakai Lip Gloss, 6 Hal Ini Perlu Kita Ketahui Agar Hasilnya Terlihat Flawless!

By Shafina Rahmanida, Jumat, 2 Februari 2018 | 07:10 WIB
Bibir terlihat juicy dengan lip gloss ala Seohyun SNSD (Shafina Rahmanida)

Seperti yang kita ketahui, pemakaian lip gloss semakin diminati dan ngetren dalam beberapa waktu belakangan. Diperlukan beberapa trik tersendiri agar lip gloss yang kita pakai terlihat sempurna. Simak 6 hal yang perlu kita ketahui sebelum memakai lip gloss agar hasilnya terlihat cantik sempurna!

(Baca juga: Perbedaan Lip Gloss, Lip Tint, Lipstik, Lip Liner, Lip Butter, dan Lip Balm yang Harus Kita Tahu)

Sebal lip gloss pilihan kita ternyata enggak cocok dengan warna kulit? Enggak usah khawatir, coba campurkan dengan petroleum jelly agar lip gloss tersebut lebih dapat terpakai, girls!

Jika kita memiliki garis-garis halus di sekitar area bibir, pilihlah lip gloss dengan shade yang mirip warna kulit kita. Dengan begitu, kita dapat menyamarkan garis-garis halus tersebut.

(Baca juga: 7 Lip Gloss Pink Natural di Bawah 70 Ribu yang Bikin Kita Terlihat Fresh)

Kebanyakan dari kita mungkin tidak menyukai lip gloss dengan formula yang terlalu tebal atau lengket. Sebenarnya, hal ini tidak terlalu buruk karena dapat memberikan lebih banyak kilauan dan lebih bertahan lama.

Terkadang, sebagian dari kita mungkin pernah mengalami lip gloss yang dipakai malah mengumpul dan menggumpal di ujung bibir atau di bagian dalam bibir. Untuk mencegahnya, cobalah rutin melakukan eksfoliasi bibir. Jika masalah tersebut sudah terlanjur terjadi, kita dapat mengatasinya dengan merapikan sisa lip gloss yang menggumpal menggunakan cotton bud.

(Baca juga: Mudah! DIY Lip Gloss Madu Biar Bibir Glossy & Lembut)