5 Mitos Skincare Ini Terbukti Salah & Enggak Perlu Dipercaya

By Ifnur Hikmah, Minggu, 25 Maret 2018 | 08:40 WIB
Jangan percaya mitos ini lagi, girls. (Ifnur Hikmah)

Skincare itu penting banget karena bertujuan untuk menjaga wajah kita agar selalu sehat. Sehingga, enggak ada salahnya kita mencoba menggunakan skincare sejak remaja.

Namun, ada beberapa hal yang harus kita pahami. Soalnya ada banyak banget mitos seputar skincare yang bikin bingung.

Berikut 5 mitos skincare yang terbukti salah dan enggak perlu dipercaya.

(Baca juga: rekomendasi aloe vera gel di bawah 50 ribu untuk wajah selalu lembap)

Untuk beberapa kasus, semakin mahal sebuah produk maka kandungannya semakin banyak. Namun bukan berarti skincare yang bagus itu selalu mahal. Kita harus segera mengubah sudut pandang ini.

Yang paling penting dalam memilih skincare bukanlah merek produk atau harga, melainkan kandungan di dalamnya. Pastikan skincare yang dipakai mengandung bahan yang memang dibutuhkan oleh wajah kita.

Percuma memberi skincare mahal kalau kita malah memakai produk untuk kulit kering di kulit berminyak kita, karena enggak akan memberikan manfaat apa-apa.

Terlepas dari apa pun jenis kulit kita, baik kering, berminyak, atau kombinasi, moisturizer ini tetap penting. Karena kulit wajah membutuhkan hidrasi.

Karena itu, kita harus berhati-hati memilih produk skincare karena ada beberapa produk untuk kulit berminyak tapi malah mengandung bahan yang bisa bikin kulit jadi kering.

Jadi, kulit berminyak kita sama sekali enggak mendapat hidrasi sehingga malah memancing kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak untuk mengatasi kurangnya cairan ini.