7 Cara Musik Bisa Memengaruhi Mood Kita dan Bikin Hidup Jadi Lebih Baik

By Indra Pramesti, Kamis, 1 Februari 2018 | 12:30 WIB
Ini dia cara musik mengubah mood dan bikin hidup lebih baik! (Indra Pramesti)

Enggak bisa dipungkiri kalau musik adalah bagian dari hidup kita. Bahkan banyak juga yang bilang kalau musik adalah obat.

Pengaruh musik memang besar banget buat kita, lho, girls. Yuk langsung aja, baca 7 cara musik bisa memengaruhi mood kita dan bikin hidup jadi lebih baik!

(Baca juga: 5 Adegan di Drama Korea yang Menunjukkan Kekerasan dalam Pacaran. Kamu Menyadarinya?)

Sebagian dari kita mungkin pernah merasakan efek musik yang bisa langsung masuk ke dalam hati kita dan menimbulkan sensasi yangkhas setiap kali kita mendengarnya.

Menurut ilmuwan, keadaan ini ada hubungannya dengan pengaruh dopamine dan neurotransmitters yang muncul ketika kita mendengarkan musik.

Musik juga punya kemampuan buat mendorong semangat kita untuk melakukan aktivitas. Misalnya saja, ketika berolahraga, kita pasti akanlebih semangat lagi dengan bantuan musik yang menemani kita.

Saat kita sedang menghadapi keadaan yang menyedihkan seperti ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi, musik ternyata juga bisa membantu kita supaya lebih tenang.

Walaupun, pada akhirnya musik ini bikin kita menangis, tapi kita jadi perlahan-lahan mengekspresikan perasaan kita. Sebaliknya, kalau kita terus menutupi kesedihan, kita akan lebih gampang terkena stres.