5 Alasan Kenapa Kita Selalu Pengin Balikan Sama Mantan

By Indra Pramesti, Kamis, 1 Februari 2018 | 13:30 WIB
Ini dia alasan kenapa kita selalu pengin balikan sama mantan! (Indra Pramesti)

Putus dari mantan kadang memang enggak semudah yang dibayangkan. Kita bahkan harus berperang dengan perasaan kangen saat mengenang memori bareng sama dia. Malah terkadang, kita juga sering merasa pengin balikan lagi sama dia.

Eiits, sebelum kita membuat keputusan, sebaiknya kita perlu tahu, nih, 5 alasan kenapa kita selalu pengin balikan sama mantan!

(Baca juga: 7 Cara Bikin Cowok Baper Ala Karakter Cewek di Drama Korea)

Saat memutuskan buat mengakhiri hubungan sama dia, kita pasti mempertimbangkan banyak hal, seperti sikapnya yang udah enggak bisa ditolerir lagi. Masalahnya, saat udah putus, pikiran ‘dia bisa berubah’ kerap menghantui kita dan enggak jarang bikin kita pengin balikan lagi sama dia.

Saat putus, kita sering dibebani dengan pikiran buat memulai hubungan baru sama orang lain. Sayangnya, memulai hubungan baru dengan seseorang itu enggak segampang kata orang lain, karena kita harus bisa membuka diri lagi. Dan belum tentu kita bisa langsung nyaman sama orang baru itu.

Bayang-bayang perasaan yang nyaman saat masih pacaran sama mantan ini lah, yang sering memunculkan keinginan buat balikan lagi.

Enggak sedikit dari kita yang merasa malu dan benci menjomblo, yang akhirnya pikiran ini membuat kita pengin balikan lagi sama mantan.

Padahal kalau kita bisa berpikir lebih positif lagi, dengan menjomblo, kita justru bisa lebih mandiri dan bebas melakukan apa yang kita mau tanpa dikekang orang lain, lho.