Yuk Pakai 5 Bahan Alami Ini Kalau Punya Wajah Kemerahan!

By Marcella Oktania, Jumat, 16 Februari 2018 | 07:00 WIB
urbanwired.com (Marcella Oktania)

Punya wajah kemerahan dan jadi enggak pede? Enggak perlu khawatir! Daripada harus menggunakan berbagai macam produk yang belum tentu bisa menghilangkan kemerahan, kita bisa menggunakan bahan alami ini yang pastinya aman untuk segala jenis kulit. Yuk intip bersama!

(Baca juga: 

Sudah bukan rahasia lagi kalau lidah buaya bisa mendinginkan wajah kita supaya kemerahan perlahan-lahan menghilang. 

Langsung aplikasikan gel lidah buaya setiap kali melihat rona wajah kita terlalu kemerahan. Biarkan mengering dan bilas dengan air dingin. Kita bisa melakukan ini 2 kali dalam sehari, lho.

Sebagai bahan alami yang dikenal anti-inflamasi, mentimun bisa kita gunakan untuk menghilangkan kemerahan di wajah, lho. Selain itu, mentimun juga bisa menjadi pelembap, pendingin wajah, dan membuatnya jadi lembut.

Kita bisa mengiris tipis timun dan menaruhnya di wajah. Cara lain adalah memblender, memeras sarinya, dan mengaplikasikannya ke wajah. Kita bisa menggunakan cara ini setiap kali wajah menjadi kemerahan, girls. 

(Baca juga: 

Enggak hanya bisa menjadi pelembap, minyak kelapa juga bisa menjadi penghilang kemerahan, apalagi kalau wajah kita juga terasa sangat kering dan tertarik.

Caranya, aplikasikan minyak kelapa yang punya suhu ruangan ke wajah secara merata. Kita bisa memakai minyak kelapa sebagai pengganti pelembap wajah.