2 Fakta Penting Tentang Game 'Pukul Guru Anda' yang Sempat Viral. Ngeri Banget!

By Debora Gracia, Senin, 5 Februari 2018 | 08:37 WIB
Ngeri banget! (Debora Gracia)

Setelah kasus seorang murid yang menganiaya guru sampai meninggal di Sampang, sempat viral game online berjudul 'Pukul Guru Anda'. Seperti judulnya, permainan game ini memang sangat mengejutkan. Di mana seorang murid boleh dengan seenak hati memukul gurunya menggunakan benda-benda yang ada di kelas.

Game yang harusnya dijadikan cara untuk menghibur dan mengedukasi, tapi berbeda dengan game ini yang justru menjerumuskan anak-anak sekolahan untuk memiliki keinginan memukul gurunya sendiri. Ini 4 fakta yang harus kita tahu.

(Baca juga: 4 Kisah Mengharukan & Inspiratif Guru di Indonesia Ini Bikin Harapan Kita Akan Kemajuan Pendidikan Bangkit)

Game ini merupakan game milik Poki, yang berasal dari Belanda. Judul aslinya adalah 'Whack Your Teacher'.

Dilansir dari Tribunnews, dalam game ini, diilustrasikan seorang murid diharuskan untuk memukul gurunya dengan benda-benda sekitar agar bisa memenangkan permainan. Intinya, murid harus bisa membuat gurunya tidak sadarkan diri.

Agar dapat menang, karakter dapat menggunakan benda-benda seperti buku, payung, dan sebagainya. Bahkan, game ini juga memperbolehkan karakter memakai senjata api untuk memukul gurunya.

Tidak hanya itu, murid bisa menendang dan menonjok gurunya dalam game tersebut. Duh, sadis banget, ya!

(Baca juga: Siswa Menganiaya Guru Hingga Meninggal di Sampang. Ini Pelajaran yang Bisa Kita Ambil!)

Tentunya game yang sarat dengan kekerasan pada guru ini langsung mengundang kecaman dari netizen dan meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) segera menindaklanjuti tentang game ini.

Kominfo langsung mengirim email kepada game Poki untuk menghapus game kekerasan tersebut. Jika dalam 2x24 jam tidak melaksanakan permintaan tersebut, maka Kominfo akan memblokir website tersebut secara keseluruhan.

Sekarang, kita sudah tidak bisa mengakses game 'Pukul Guru Anda' ini lagi. Wah, semoga tidak ada lagi game dengan bentuk kekerasan kepada siapa pun lagi, ya!