5 Cara Memperkuat Hubungan Pacaran Jarak Jauh. Wajib Dicoba!

By Indra Pramesti, Senin, 5 Februari 2018 | 11:48 WIB
Ini dia cara biar hubungan pacaran jarak jauh makin kuat! (Indra Pramesti)

Hubungan jarak jauh memang tricky banget buat dijalani. Tapi jangan jadikan jarak jadi alasan buat males-malesan mempertahankan hubungan kita sama pacar, ya, girls.

Biar hubungan kita dan dia semakin kuat, cobain 5 cara memperkuat hubungan pacaran jarak jauh. Seru banget!

(Baca juga: 5 Cara Mulai Chat dengan Cowok atau Gebetan Biar Enggak Awkward)

Ngomongin soal long distance relationship, pasti kita enggak akan jauh-jauh dari isu saling percaya. Yap, hal ini yang bikin kita sering merasa insecure kalau saja si pacar bakal selingkuh sama cewek lain.

Kalau saja perasaan insecure dan keraguan itu muncul, sebaiknya kita langsung terbuka sama pacar soal apa yang kita rasain. Tujuannya supaya kita bisa mendengar penjelasan dari sudut pandang si pacar.

Kadang, keraguan yang kita pendam justru malah bikin hubungan kita dan pacar semakin berjarak dan hilang juga kepercayaan antara satu sama lain. Semakin kita diam, kita juga semakin berlebihan dalam menganalisis sesuatu, padahal keraguan kita belum tentu benar.

Jelas banget, kalau komunikasi yang baik adalah dasar dari hubungan yang baik juga. Apalagi di era serba digital, kita semakin dimudahkan dengan akses komunikasi seperti video call atau Skype.

Meski chattingan sering dianggap cukup dalam berkomunikasi, kadang ada juga yang lebih nyaman dengan mendengarkan suara dan melihat wajah satu sama lain.

Kalau perlu, kita juga bisa menentukan jadwal melakukan Skype atau video call sama si pacar.