Kenali Dunia Bisnis Lebih Lanjut Lewat Kompetisi Simulasi Bisnis Berbasis CLOUD Bersama Podomoro University

By Ifnur Hikmah, Selasa, 6 Februari 2018 | 02:50 WIB
Dok. Podomoro University (Ifnur Hikmah)

Kamu tertarik ingin menekuni dunia bisnis, girls? Ada kegiatan seru yang dilaksanakan oleh Program Studi Akuntansi Podomoro University, nih.

Untuk yang kedua kalinya diadakan Kompetisi SImulasi MonsoonSIM ERP SUstem untuk siswa SMA se-Jabodetabek. Acara ini diadakan di Kampus Podomoro University yang diikuti 24 tim dari 11 SMA di Jabodetabek.

Yuk kenali dunia bisnis lebih lanjut lewat kompetisi simulasi bisnis berbasis CLOUD (MonsoonERP) bersama Podomoro University.

MonsoonSIM ERP (Enterprise Resource Planning System) ini merupakan sistem yang terintegrasi antara siklus bisnis dan pencatatan akuntansi. Ini merupakan ilmu dasar untuk bisa memahami sistem SAP (System, Applications & Product Implementation).

SAP ini sendiri merupakan software yang mengelola operasi bisnis. Biasanya mengacu pada aplikasi modular yang mengumpulkan dan mengintegrasikan data dari semua aspek bisnis. Jadi, kita pun lebih paham soal sistem pengelolaan data yang nantinya akan berguna banget kalau kita terjun ke dunia bisnis.

Adapun tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mengukur kemampuan kita dalam berpikir dan bertindak, apakah sudah sesuai dan bisa memberikan nilai tambah dalam sebuah bisnis?

Selain itu, peserta juga diharapkan bisa mendapatkan pengalaman langsung seperti apa, sih, belajar Akuntansi. Dan, pastinya membuat bayangan kalau Akuntansi itu ribet dan membosankan akan hilang dari benak kita.

Tentu saja, pengalaman ini akan berguna banget sebagai bekal sebelum kuliah, girls.

Setelah melewati proses kompetisi yang alot dan seru, akhirnya ditemukan nih pemenangnya. Selamat, ya.