4 Tokoh Asal Indonesia yang Dibuat Versi Patung Lilin di Museum Madame Tussauds. Keren!

By Debora Gracia, Selasa, 6 Februari 2018 | 04:17 WIB
Keren! (Debora Gracia)

Madame Tussauds adalah museum patung lilin terkenal di dunia yang dilahirkan oleh seorang seniman bernama Marie Tussaud. Museum ini pertama kali dibangun di London, Inggris dan sekarang sudah punya banyak cabang mulai dari Amerika, Eropa, hingga Asia.

Banyak tokoh terkenal dan legendaris yang sudah dibuat versi patung lilin di museum ini, termasuk beberapa tokoh asal Indonesia.

Siapa saja mereka? Yuk, kita simak!

Tokoh yang saat ini menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia pertama kali dibuat patung lilinnya tahun 2017 lalu di Museum Madame Tussauds Hongkong. Uniknya, patung Jokowi tersebut diberi latar belakang Candi Borobudur dan beliau memang minta diganti background-nya per bulannya sekaligus mempromosikan keindahan alam Indonesia.

Patung lilin Jokowi ini juga bisa sudah ada di Museum Madame Tussauds Singapore.

Bapak Proklamator Republik Indonesia, Ir. Soekarno juga sudah dibuat versi patung lilinnya pertama kali di Museum Madame Tussauds Hongkong pada tahun 2014. Dengan memakai peci hitam dan seragam putih militer yang jadi ciri khasnya, patung lilin Soekarno bergabung dengan pemimpin politik terkenal dan berpengaruh lainnya.

Saat ini patung lilin Soekarno juga ada di Museum Madame Tussauds Bangkok dan Singapore.

(Baca juga: 7 Patung Terunik di Dunia yang Dijamin Bikin Kamu Ternganga dan Enggak Percaya!)

Tahun 2016 lalu, patung lilin Anggun C. Sasmi pertama kali diresmikan di Museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Seleb asal Indonesia yang sukses di kancah internasional ini dianggap sebagai salah satu wanita Asia yang berpengaruh di dunia. Keren!