Terinspirasi Joe Taslim dan 4 Fakta Rich Brian yang Wajib Kita Ketahui!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 6 Februari 2018 | 04:10 WIB
foto: vulture.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Brian Imanuel atau Rich Brian merupakan rapper asal Indonesia yang sukses go international. Selain usianya yang masih muda, bakat dari rapper yang satu ini juga tidak bisa dipungkiri.

Brian setidaknya sudah berhasil merilis satu album dan lebih dari 10 single yang ia garap bersama musisi dunia lainnya. Berikut 5 fakta tentang Rich Brian yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 10 Kejadian Kebetulan di Dunia yang Super Aneh & Mengejutkan Sampai Bikin Kita Merinding!)

Brian merupakan anak terakhir dari 3 bersaudara. Kedua kakaknya ialah Sonia Eryka dan Roy Leonard. Sonia Eryka merupakan seorang fashion blogger dan Roy Leonard seorang DJ.

Brian memutuskan untuk pindah ke Los Angeles saat ia sudah bergabung dengan 88rising, namun secara resmi Brian masih berstatus sebagai Warga Negara Indonesia.

Setelah lama dinantikan oleh fans, Rich Brian akhirnya merilis album yang bertajuk ‘Amen’. Album tersebut terdiri dari 14 lagu. Beberapa diantaranya merupakan hasil kolaborasi dengan rapper ternama seperti Joji yang berada pada satu label yang sama.

Perlu diketahui, bahwa Album Amen miliknya telah berhasil menduduki #1 iTunes Hip-Hop Charts. Hal tersebut membuat Rich Brian menjadi musisi Asia pertama yang bisa menduduki #1 iTunes Hip-Hop Charts. Keren abis!

Dilansir dari vulture.com, Joe Taslim merupakan salah satu inspirasi Rich Brian dalam berkarya. Hal tersebut disebabkan karena Joe Taslim merupakan orang Indonesia pertama yang bisa menembus Hollywood. Oleh karena itu, ia iri namun termotivasi dengan prestasi Joe Taslim.

(Baca juga: 4 Kebiasaan Surprise di Hari Ulang Tahun yang Ternyata Sangat Membahayakan)

Setelah di tahun 2017 Brian berhasil menjalani tour pertama Amerika Serikat dan Eropa sehingga karir Brian juga semakin meningkat. Ia mendapatkan penghargaan pada Indonesian Kids Choice Awards pada nominasi Breakthrough Artist of The Year.

Rich Brian juga orang Indonesia pertama yang tampil pada The Late Show dengan pembawa acara James Corden.

Ketika berusia 13 tahun, Brian mengatakan ke orang tuanya bahwa dirinya ingin pindah ke Amerika pada usia 17 tahun. Hal tersebut ditentang oleh orang tuanya karena mereka tidak menginginkan anak bungsunya pergi sendiri ke Amerika tanpa ditemani.

Namun, setelah bergabung dengan 88rising, ia diperbolehkan untuk pindah.

Bonus: vulture.com, yang berhasil melakukan wawancara dengan Rich Brian memperoleh informasi bahwa Brian ingin menjajal dunia akting. Ditunggu project selanjutnya!

(Baca juga: 10 Seleb Hollywood Ini Ternyata Berasal dari Australia. Sudah Tahu?)