7 Jurusan Kuliah Jalur Sains & Teknologi yang Sepi Peminat Tapi Punya Prospek Kerja yang Tinggi

By Indra Pramesti, Rabu, 21 Februari 2018 | 07:35 WIB
Meski sepi peminat, prospek kerjanya cukup tinggi, lho! (Indra Pramesti)

Buat kita yang sudah kelas XII pasti enggak hanyak disibukkan dengan persiapan Ujian Nasional, tapi juga persiapan buat memilih jurusan untuk jenjang perkuliahan nanti.

Khusus buat yang mengambil jurusan IPA/MIA, kamu wajib tahu beberapa jurusan kuliah yang sepi peminat tapi sebenarnya punya prospek kerja yang tinggi! Yuk, langsung disimak!

(Baca juga: Selain Kedokteran, Ternyata 7 Kuliah Jurusan Kesehatan Ini Lulusannya Juga Banyak Dicari!

Oseanografi adalah disiplin ilmu yang mempelajari berbagai aspek kelautan, seperti organisme laut dan dinamika ekosistem, arus samudra, gelombang, geologi dasar laut, dan sebagainya.

Indonesia yang sedang menguatkan sektor maritimnya ini, jelas membutuhkan pekerjaan yang relevan untuk misi tersebut. Enggak heran, lulusan Oseanografi juga banyak dicari dan gaji yang ditawarkan pun tinggi, lho, girls.

Lulusan jurusan Kehutanan bisa bekerja di lembaga pemerintah maupun swasta. Meski enggak banyak peminatnya, namun prospek yang ditawarkan ternyata terbuka lebar dan cukup menjanjikan untuk lima tahun ke depan, lho. Kita yang suka dengan kegiatan alam paling cocok dengan jurusan ini.

Di jurusan ini kita enggak hanya belajar soal hutan saja, tapi juga akan belajat cara pengelolaan hutan termasuk sumber daya alamnya.

Jangan dikira lulusan Peternakan hanya akan bekerja sebagai peternak sapi saja, ya, girls. Karena pada kenyataannya, jurusan Peternakan malah berpeluang besar di dunia kerja dalam berbagai bidang, baik nasional maupun internasional. Apalagi saat ini Indonesia baru saja mengalami krisis daging. Sehingga lulusan dari jurusan ini sangat dicari.