Karakter Cowok di Drama Korea yang Cocok Jadi Pacar Kita. Berdasarkan Bulan Kelahiran

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 8 Februari 2018 | 06:20 WIB
Son Oh Gong (Hwayugi) (Kinanti Nuke Mahardini)

Drama Korea selalu menghadirkan tokoh yang menarik, tidak terkecuali dengan lead male pada masing-masing drama.

Kepribadian yang kita miliki bisa diketahui berdasarkan bulan lahir dan dengan kepribadian tersebut kita bisa menentukan siapa pacar yang cocok untuk kita termasuk jika tokoh drama menjadi pacar kita.

Berdasarkan bulan lahir, berikut lead male yang cocok menjadi pacar kita:

(Baca juga: 6 Seleb Korea Ini Terpaksa Mundur dari Drama yang Mereka Bintangi Karena Skandal atau Sakit)

Kita yang lahir di Januari merupakan sosok yang ambisius. Oleh karena itu, kita membutuhkan seorang pacar yang selalu bisa menyemangati kita sembari berusaha membuat dirinya menjadi seorang yang lebih baik.

Dalam drama Strong Woman Do Bong Soon, Ahn Min Hyuk menerima keadaan Bong Soon yang lebih kuat darinya. Namun, ia mengajarkan pada Bong Soon bagaimana cara mengontrol kekuatan yang dimilikinya.

Februari sangat mencintai dirinya sendiri. Ia membutuhkan seorang pacar yang mau menerima dirinya dengan apa adanya tanpa mengubah apapun yang ada dalam dirinya.

Untuk itu, kita yang lahir di bulan ini sangat cocok dengan Kim Shin yang menerima Ji Eun Tak apa adanya.

Mood dan kondisi psikologis Maret yang selalu naik turun membuat ia membutuhkan pacar yang bisa memberinya semangat ketika jatuh.

Oleh karena itu, Maret akan sangat cocok dengan Heo Joon Jae yang sabar merawat Shim Chung, seorang duyung yang tidak tahu apa-apa ketika memasuki dunia manusia.

April sangat menyukai laki-laki yang romantis dan selalu berada di sampingnya kapan pun dan di mana pun.

April yang memiliki kepribadian seperti ini sangat cocok dengan Cha Jin Wook yang selalu memperjuangkan perasaannya pada Lee Yoo Mi.

Rasa ingin tahu yang amat tinggi membuat Mei membutuhkan seorang pacar yang bisa memberinya pengalaman baru bahkan pelajaran hidup.

Dengan kepribadian yang dimiliki Mei, ia sangat cocok Do Min Joon yang secara tidak langsung memberi pengalaman baru tentang mencintai alien yang berasal dari planet lain.

Juni yang serius sangat membutuhkan cowok yang humoris namun tetap bisa melindungi dirinya. Oleh karena itu, Kim Je Ha yang merupakan pengawal dalam drama K2 sangat cocok dengan Juni.

(Baca juga: 7 Seleb Korea dengan Masa Kecil Paling Menyedihkan. Bikin Pengin Nangis!)

Cowok jujur dan baik hati merupakan tipe idaman Juli. Pengalaman masa lalu Juli membuat ia sangat membutuhkan pacar yang jujur.

Oleh karena itu, ia akan sangat cocok dengan Yoo Si Jin yang memiliki kepribadian seperti itu.

Kenyamanan merupakan hal utama yang dibutuhkan oleh Agustus. Ia percaya sebuah hubungan akan berjalan lancar jika kenyamanan itu ada.

Jung Seon dalam drama Temperature of Love akan sangat cocok bagi Agustus karena dirinya menciptakan kenyamanan meskipun Jung Seon sendiri lebih muda dibanding Lee Hyun Soo.

September memiliki jiwa petualang yang tinggi. Oleh karena itu, ia membutuhkan pacar yang bersemangat yang bisa membawanya berpetualang.

Makanya, Son Oh Gong akan sangat cocok untuk menemani September.

Pacar yang penuh dengan kehangatan dan kasih sayang sangat dibutuhkan oleh Oktober. Oleh karena itu, Suk Han Sung dalam drama Hwarang yang cerdas dan penuh kasih sayang pada siapa pun sangat cocok untuk kita yang lahir di bulan ini.

November menyukai seorang laki-laki yang pintar, baik, dan bersedia memberi perlindungan di mana pun dan kapan pun.

Oleh karena itu, November akan sangat cocok dengan Jung Jae Chan yang selalu berusaha melindungi Nam Hong Joo dari mimpi yang diketahuinya.

Sosok pacar yang juga bisa menjadi sahabat merupakan tipe idaman Desember. Oleh karena itu, Ko Dong Man yang merupakan sahabat Ae Ra akan sangat cocok dengan Desember.

(Baca juga: 10 Aktor Cowok Korea dengan Nama Marga ‘Yoo’, ‘Yoon’ dan ‘Ryu’, Pasti Suka Semua!)