5 Langkah Sederhana Agar Warna Lipstik Tahan Seharian. Wajib Tahu!

By Debora Gracia, Kamis, 8 Februari 2018 | 10:20 WIB
Mudah untuk dicoba, lho! (Debora Gracia)

Produk makeup yang bisa kita pakai sehari-hari dan mampu membuat tampilan wajah semakin fresh tanpa pulasan makeup lainnya adalah lipstik. Kita bisa memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit kita. Tapi, sering kali di tengah aktivitas, warna lipstik cepat memudar membuat kita jadi harus berulang kali touch up lipstik.

Sebenarnya ada 5 langkah sederhana yang bisa kita coba agar warna lipstik tahan seharian. Yuk, dicoba!

Dalam artian, bibir tidak sedang dalam keadaan kering atau pecah-pecah agar warna lipstik bisa semakin keluar. Kalau bibir kita pecah-pecah, bisa gunakan lip scrub atau lip balm sebelum lanjut ke tahap berikutnya.

Seperti halnya makeup wajah yang memerlukan primer agar tahan seharian, bibir juga demikian. Jadi selain lipstik, penting untuk kita memilih lip primer yang digunakan sebelum menggunakan lipstik agar dapat bertahan lama.

(Baca juga: Rekomendasi 8 Warna Lipstik yang Bisa Bikin Wajah Kusam Tampak Cerah)

Menggunakan lip liner adalah kunci agar lipstik tetap awet. Pilih lip liner sesuai dengan shade lipstik yang kita gunakan. Sebaiknya, jangan gunakan lip liner hanya di ujung bibir tapi pulas di seluruh area bibir agar penggunaan lipstik lebih teratur.

Setelah menggunakan lip primer dan lip liner, saatnya mengaplikasikan lipstik seperti biasa. Kita juga bisa memoles lip liner kembali untuk mencegah agar lipstik meluber ke mana-mana.

(Baca juga: Rekomendasi 8 Lipstik Lokal Warna Coral yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang)